Dosen Prodi Ilmu Gizi Esa Unggul Sabet Penghargaan di International 2nd Sports Medicine Conference 2018 Malaysia

Dosen Prodi Ilmu Gizi Esa Unggul Sabet Penghargaan di International 2nd Sports Medicine Conference 2018 Malaysia

Para Penerima Penghargaan

Para Penerima Penghargaan

Tiga orang dosen Program Studi Gizi, Universitas Esa Unggul terpilih sebagai oral presenter dalam konferensi International 2nd Sports Medicine Conference 2018 dengan tema “Building A Healthier Nation Through Sports” pada tanggal 24-25 Maret 2018 di Hotel Istana, Kuala Lumpur. Dosen yang mengikuti konferensi Internasional tersebut adalah Nazhif Gifari, SGz, MSi; Mury Kuswari, SPd, MSi dan Rachmanida Nuzrina, SGz, MGizi yang ketiganya merupakan dosen pada program studi gizi, Universitas Esa Unggul.

Dalam konferensi Internasional tersebut satu diantara ketiga dosen tersebut, yaitu Nazhif Gifari, SGz, MSi terpilih sebagai Winner of Tan Sri Dr Haji Abdul Majid Ismail, Young Researsher’s Award (Oral Presentation) dengan Judul “Relationship of Nutritional Status, Physical Activity Level, and Knowledge with VO2max of Female Elite Athlete Futsal” pada acara Internasional tersebut. Perlu diketahui juga, konferensi International ini dihadiri oleh 38 pembicara dari 13 negara (ASEAN and others). Kemudian, peserta konferensi ini dihadiri 500 orang pakar Sports Medicine beberapa Negara di kawasan Asia Tenggara dan luar ASEAN seperti UK, Japan, Korea, India, New Zealand, dan Australia.

Keynote Speaker

Keynote Speaker

Acara konferensi ini juga menghadiri satu orang keynote speaker yaitu Prof Yung Shu-Hang Patrick sebagai President dari Asian Federation of Sports Medicine (AFSM) dan Dr Chan Kin Yuen sebagai President dari Malaysian Association of Sports Medicine (MASM). Konferensi Internasional ini juga merupakan upaya untuk memacu para dosen maupun mahasiswa agar selalu aktif dan produktif dalam melakukan penelitian serta kajian di bidang gizi khususnya di bidang Gizi Olahraga (Sport Nutrition) yang merupakan ilmu kekhususan pada Program Studi Gizi, Universitas Esa Unggul. Hal lain juga, konferensi ini merupakan ajang untuk berkolaborasi dan kerjasama dengan berbagai negara di kawasan Asia Tenggara.

Suasana Saat Penghargaan

Suasana Saat Penghargaan

Nazhif merasa bersyukur atas segala capaian yang diraih karena bisa mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan hasil penelitian ilmiah pada 2nd Sports Medicine Conference 2018 dengan tema “Building A Healthier Nation Through Sports serta mendapatkan penghargaan ini tentunya dari dukungan semua tim dosen Program studi Gizi di Universitas Esa Unggul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *