Analisis Segmentasi dan Targeting Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Esa Unggul

Analisis Segmentasi dan Targeting Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Esa Unggul

Deskripsi :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana segmentasi mahasiswa Fakultas Ekonomi yang terbentuk dan siapa sebenarnya yang menjadi pasar sasaran (targeting) bagi Fakultas Ekonomi Universitas Esa Unggul. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2013/2014 (Reguler) sedangkan sampelnya ditentukan dengan quota sampling dengan jumlah 105 orang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah análisis deskriptif yaitu Analisis K-Means Cluster. Analisis ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara setiap cluster atau segmen yang dibentuk. Dari hasil analisis terbentuk 4 cluster. Dari 4 cluster tersebut yang menjadi target FE-UEU adalah cluster ketiga. Hasil análisis ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada Biro Humas UEU untuk dapat menjaring calon mahasiswa
dengan lebih banyak lagi dan lebih tepat sasaran.

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Iin Endang Mardiani

Abstrak :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *