Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul Mengikuti Delegasi Kompetensi Debat Hukum Nasional di Banjarmasin

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul Mengikuti Delegasi Kompetensi Debat Hukum Nasional di Banjarmasin

Share


Kompetensi Debat Hukum Nasional

Kompetensi Debat Hukum Nasional

 

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul Mengikuti Delegasi Kompetensi Debat Hukum Nasional di Banjarmasin

Kompetisi Debat Hukum Nasional merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian acara Law Festival of Lambung Mangkurat V yang diselenggarakan oleh Badan Ekskutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada hari Kamis s.d Minggu, tanggal 25 s.d 28 Februari 2016 bertemakan “Selaraskan Penegakan Hukum Lingkungan, demi Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat dan Sejahtera”.

Kompetisi ini diikuti oleh 14 (empat belas) tim dari Fakultas Hukum seluruh Indonesia yang terdiri dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Indonesia Yogyakarta (UII), Universitas Pancasila (UP), Universitas Esa Unggul (UEU), Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Hasanudin (UNHAS), UIN Sumatera Utara (UINSU), Universitas Indonesia Timur (UIT), Universitas Sriwijaya (UNSRI), IAIN Antasari Banjarmasin, Universitas Palangkaraya, Universitas Mulawarman, Dan Universitas Widyagama Mahakam.

Rangkaian acara Law Festival dibuka oleh Seminar Nasional yang bertemakan “Lingkungan Terbaik untuk Indonesia” pada hari Kamis, 25 Februari 2016 di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat. Kemudian pada hari Jumat, 26 Februari dimulailah Babak Penyisihan Kompetisi Debat Hukum Nasional di Gedung Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat. Babak penyisihan menggunakan sistem Grup, terdapat 4 (empat) grup yang masing-masing terdiri dari 4 (empat) tim, delegasi tim dari Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul yang diwakili oleh Aden Sugiantoro (2012-41-206), Jeffrey (2012-41-107), dan Helena Primsa Ginting (2013-41-159) berada dalam Grup B tergabung bersama Universitas Hasanudin, IAIN Antasari Banjarmasin, dan Universitas Mulawarman.

Mahasiswa Universitas Esa Unggul

Mahasiswa Universitas Esa Unggul

 

Tim Esa Unggul berhasil sapu bersih dengan meraih 3 (tiga) kali kemenangan di babak penyisihan dan menempati posisi pertama dalam Grup sehingga berhak melaju ke babak semifinal. Pada babak semifinal, terdapat 4 (empat) tim yang merupakan juara pada masing-masing grup yaitu Universitas Islam Indonesia sebagai juara Grup A, Universitas Esa Unggul sebagai juara grup B, Universitas Indonesia sebagai juara grup C, dan Universitas Pancasila sebagai juara grup D. Pada semifinal pertama, Tim Esa Unggul menghadapi Universitas Islam Indonesia, mosi debat Pemukiman Penduduk di Bantaran Sungai dan mendapat posisi sebagai Tim Kontra. Namun, Tim Esa Unggul tidak berhasil melaju ke babak final karena kalah poin Pemenangan juri 4 (empat) berbanding 1 (satu). Pada hari Minggu, tanggal 28 Februari 2016 acara ditutup dengan kegiatan jalan-jalan mengelilingi kota Banjarmasin dan acara Gala Dinner sekaligus pengumuman hasil Kompetisi Debat Hukum Nasional.


-- Download Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul Mengikuti Delegasi Kompetensi Debat Hukum Nasional di Banjarmasin as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul