Universitas Esa Unggul Gelar Penandatanganan MoU dan Kerjasama Dengan Badan Informasi Geospasial

Universitas Esa Unggul Gelar Penandatanganan MoU dan Kerjasama Dengan Badan Informasi Geospasial

Rektor Universitas Esa Unggul Dr.ir. Arief Kusuma, M.B.A. Berjabat Tangan dengan Kepala BIG Prof.Dr. Ir. Hasanudin

Rektor Universitas Esa Unggul Dr.ir. Arief Kusuma, M.B.A. Berjabat Tangan dengan Kepala BIG Prof.Dr. Ir. Hasanudin

Esaunggul.ac.id, Universitas Esa Unggul hari Selasa (04/09) menggelar Penandatangan Naskah Kerjasama dengan salah satu Instansi pemerintahan dalam bidang Geospasial yakni BIG (Badan Informasi Geospasial) di Cibinong Bogor. Penandatanganan MoU antara UEU dan BIG ditekken langsung oleh Rektor Universitas Esa Unggul Dr.Ir. Arief Kusuma, M.B.A bersama Kepala Badan Informasi Geospasial Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Z Abidin, M.Sc. Eng.

Dalam sambutannya Kepala BIG Prof.Dr. Ir. Hasanudin mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh sejumlah pihak terutama Lembaga Pendidikan Tinggi seperti Universitas Esa Unggul untuk melakukan kerjasama salah satunya pada peningkatan kualitas Sumber Daya di Bidang Geospasial di Indonesia. Menurutnya Indonesia saat ini masih kekurangan Tenaga ahli khususnya di bidang Geospasial.

“ketersediaan tenaga ahli pada bidang Geospasial di Indonesia masih sangat kurang dan perlu adanya peningkatan ketersediaan serta kualitas tenaga Geospasial di Indonesia dengan luas daerah yang luar biasa ini, untuk itu BIG mengapresiasi sejumlah Perguruan Tinggi yang mempunyai inisiatif untuk membuka prodi Pemetaan seperti Universitas Esa Unggul,” tutur Hasanudin di Kantor BIG, Cibinong Bogor (04/09/2018).

Suasana saat Peserta Penandatangan MoU BIG

Suasana saat Peserta Penandatangan MoU BIG

Selain itu Hasanudin pun mendorong adanya sinergi yang dilakukan antara Perguruan Tinggi dengan sejumlah Pemerintah daerah dan Kabupaten di Indoensia, hal ini dilakukan guna menyerap tenaga kerja dari lulusan-lulusan perguruan Tinggi di bidang Geospasial.

“Dari sejumlah kerjasama yang dilaksanakan pada hari ini, kita perlu melakukan sinergi antara Universitas dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini terkait penyerapan Tenaga Kerja lulusan Perguruan Tinggi yang memiliki spesialisasi Pemetaan dan Geospasial,” terangnya.

Suasana Saat Sesi Foto Bersama

Suasana Saat Sesi Foto Bersama

MoU antara Esa Unggul dengan Badan Informasi Geospasial tersebut secara keseluruhan terkait Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi Dalam Rangka Pemanfaatan dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi terkait Informasi Geospasial. Momentum kerjasama yang digelar oleh Esa Unggul dan BIG ini merupakan salah satu upaya pengaplikasian kurikulum Program Studi Survei dan pemetaan di Esa Unggul. Acara Penandatanganan ini juga dihadiri oleh 23 Pemerintah Daerah dan Kabupaten serta lembaga pemerintah seperti PT Pertamina dan KNKT. Universitas Syiah Kuala pun menjadi Perguruan Tinggi yang hadir dalam acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *