Rekam Medis

[raw]
[tabs names = “Rekam Medis , Visi-Misi&Tujuan,Career,Kerjasama,Fasilitas,Kurikulum,Dosen Pengajar”]

[t]

D3 Rekam Medis – Akreditasi A

Sistem Rekam Medis dan Informasi Kesehatan di institusi pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit, dan Lembaga Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang terintegrasi dan akurat merupakan proses aktivitas penting melalui sistem pencatatan, pengolahan dan analisis data medis secara lengkap, akurat, tepat waktu dan terintegrasi dalam pengelolaan data pasien baik yang tertulis maupun terekam tentang identitas, amnesia, penentuan fisik, laboratorium, diagnosa segala pelayanan dan tindakan, medik yang diberikan kepada pasien dan pengobatan baik yang dirawat inap, rawat jalan maupun, gawat darurat. Data rekam medis dan informasi kesehatan sangat penting karena sebagai dasar pemeliharaan kesehatan dan pengobatan pasien, bahan pembuktian dalam perkara hukum, untuk kepentingan penelitian, dasar pembayaran biaya pelayanan kesehatan dan, bahan untuk menyiapkan statistik kesehatan.

Program studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Universitas Esa Unggul memiliki komitmen untuk membentuk tenaga-tenaga yang profesional dalam pengumpulan, analisis dan desiminasi informasi kesehatan, yang cakupan penggunanya meliputi administrator, manajer, pemberi pelayanan kesehatan (provider). RMIK Universitas Esa Unggul menghasilkan lulusan yang mampu :

  1. Menghasilkan karya – karya inovatif dalam menunjang kualitas pelayanan informasi kesehatan.
  2. Memahami perkembangan IPTEK di bidang Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
  3. Trampil dalam menggunakan berbagai peralatan terkait manajemen informasi Kesehatan sesuai dengan perkembangan IPTEK
  4. Memiliki jiwa kewirausahaan dan berwawasan global.

Kompetisi Lulusan

Lulusan Program Studi Rekam Medik dan Informasi Kesehatan Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan tentang prinsip-prinsip manajemen dan aplikasinya dalam organisasi; kemampuan untuk merencanakan, mengumpulkan, mengolah, mengelola, mengevaluasi, menilai mutu rekam medik dan informasi kesehatan, dan menyajikannya untuk berbagai kebutuhan pemangku kepentingan; kemampuan menelusuri informasi penunjang diagnosis dan menentukan kode penyakit, permasalahan kesehatan serta kode tindakan yang akurat, kemampuan untuk mengelola indeks penyakit, tindakan, kematian dan dokter, guna kepentingan laporan medis dan statistik serta permintaan informasi pasien secara cepat dan terperinci, kemampuan untuk mengkomunikasikan analisis hasil telaah dokumentasi rekam medik dan informasi kesehatan dengan dokter dalam mengkonfirmasi diagnosis dan tindakan

Keunggulan

Program D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Universitas Esa Unggul adalah sebagai pelopor pendirian dan merupakan program studi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan yang pertama di Indonesia (sejak 1989); memiliki ijin penyelenggaraan dari Kementrian Pendidikan Nasional dan Pembinaan dari Kementrian Kesehatan; Status Terakreditas (A), baik dari Kementrian Pendidikan Nasional ataupun dari Kementrian Kesehatan.

[/t]
[t]

Visi

Pada tahun 2019 Mampu Menjadi Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang menghasilkan lulusan terbaik bidang Kesehatan di Indonesia yang berbasis intelektual, etis, inovasi dan unggul, berjiwa kewirausahaan serta memilliki daya saing global.

Misi

Misi Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan  di bentuk dan dikembangkan berdasarkan kaidah ilmiah dalam wujud rencana strategis. Misi yang tercantum dalam rencana strategis program studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan  adalah:

  1. Melaksanakan pendidikan rekam medis dan informasi kesehatan (RMIK) berbasis intelektual, etis  dan inovasi serta mengikuti perkembangan IPTEK melalui praktek kerja lapangan, praktek di laboratorium computer dan Rekam Medis
  2. Menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, dan professional yang siap bersaing dalam dunia global
  3. Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang rekam medis dan informasi kesehatan dengan melibatkan dosen,  mahasiswa  yang dapat mendorong kreativitas dan kemandirian mahasiswa serta meningkatkan jiwa kewirausahaan melalui penggunaan teknologi informasi terbaru dengan menyesuaikan kualitas penelitian berdasarkan standar nasional dan internasional
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat di bidang rekam medis dan informasi kesehatan (RMIK)  melalui kerjasama dengan institusi pelayanan kesehatan yang  berkaitan dengan inovasi, kemandirian, dan kewirausahaan berdasarkan hasil pendidikan, pelatihan dan penelitian.
  5. Melakukan jaringan kerjasama dengan masyarakat pengguna, instansi pelayanan kesehatan , dan lembaga atau instansi terkait.

Tujuan Pendidikan

Untuk mencapai visi dan misi di atas, Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan  Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas  Esa Unggul menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi dengan tujuan untuk :

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul serta profesional dalam bidang pengelolaan rekam medis dan informasi kesehatan.
  2. Menghasilkan karya-karya inovatif dalam menunjang kualitas pelayanan informasi kesehatan.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing tinggi dan dapat menjadi acuan bagi pendidikan yang sama.
  4. Menghasilkan lulusan yang peka terhadap masalah dan perkembangan IPTEK di bidang Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.
  5. Menghasilkan lulusan yang mampu mandiri, menerapkan pengetahuan dan ketrampilan dan siap pakai dalam bidang Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.
  6. Menghasilkan penelitian yang memperkaya ilmu pengetahuan dengan karya ilmiah yang inovatif, mandiri, dan kewirausahaan dalam rangka memecahkan masalah di masyarakat dan memberi kontribusi pada pembangunan .
  7. Melakukan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk pembinaan, pelatihan, pendampingan, dan pemberdayaan dalam rangka menumbuhkan jiwa kreatif,  mandiri, dan kewirausahaan serta meningkatkan kemampuan dan peran serta masyarakat dalam pembangunan.

Program studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Universitas Esa Unggul memiliki komitmen untuk membentuk tenaga-tenaga yang profesional dalam pengumpulan, analisis dan desiminasi informasi kesehatan, yang cakupan penggunanya meliputi administrator, manajer, pemberi pelayanan kesehatan (provider). RMIK Universitas Esa Unggul menghasilkan lulusan yang mampu :

  1. Menghasilkan karya – karya inovatif dalam menunjang kualitas pelayanan informasi kesehatan.
  2. Memahami perkembangan IPTEK di bidang Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
  3. Trampil dalam menggunakan berbagai peralatan terkait manajemen informasi Kesehatan sesuai dengan perkembangan IPTEK
  4. Memiliki jiwa kewirausahaan dan berwawasan global.

Proses Pembelajaran

  1. Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence)
  2. Kurikulum 3,5 tahun (7 semester normal, 3 semester pendek)
  3. Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC)
  4. Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum
  5. Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi
  6. Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik
  7. Bimbingan Akademik
  8. Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional
  9. Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif
  10. Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa
  11. Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional.

[/t]

[t]

Profesi dan Karier Lulusan

Sarjana Rekam Medik dan Informasi Kesehatan dapat bekerja dan berkarir di instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, klinik, puskesmas ataupun lembaga pendidikan sebagai pengkode diagnosis dan tindakan (clinical coder), manajer unit kerja rekam medik dan informasi kesehatan, pengelola sistem informasi kesehatan; mitra pengembang aplikasi sistem informasi kesehatan dan mitra peneliti.

Karier Lainnya :

  • Manajer Unit Rekam Medis
  • Analisis Sistem Informasi Kesehatan
  • Spesialis Data Klinik
  • Koordinasi Informasi Pasien
  • Pengelola Pusat Data / Informasi Kesehatan
  • Coder diagnoses di pelayanan kesehatan
  • Analis Data untuk kepentingan Asuransi Kesehatan
  • Konsultan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
  • Konsultan IT bidang Kesehatan
  • Pengelola Sistem Informasi Kesehatan
  • Peneliti

Esa Unggul Career Center

  1. Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan
  2. Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik ( www.esaunggul.ac.id)
  3. Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni
  4. Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU

[/t]

[t]
Kerjasama

Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan, BUMN, Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta), organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan; berbagai perusahaan asuransi.

Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN.

Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes.

Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swast

Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut).

Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan

Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization.

Academic Partners


[/t]
[t]
Fasilitas

Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium seperti:

  • Laboratorium Kimia
  • Laboratorium Rekam Medis
  • Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja
  • Laboratorium Perancangan Kerja dan Ergonomi
  • Laboratorium Kuliner
  • Laboratorium Bio Kimia
  • Laboratorium Keperawatan Dasar
  • Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah
  • Laboratorium Anak dan Maternitas
  • Laboratorium Jiwa dan Komunitas
  • Laboratorium Home Care.
  • Laboratorium Komputer

 

Ruang Kuliah multimedia

 

Laboratorium komputer

Laboratorium Rekam Medis

Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah

Laboratorium Gizi Kuliner

Laboratorium Anak dan Maternitas

Perpustakaan

 

Buku Teks

  1. Analisis Data Penelitian Dengan Statistik, Iqbal Hasan, PT Bumi Aksara, 2005
  2. Anatomi dan Fisiologi untuk Paramedis, Evelyn c Pearce, Gramedia, 2006
  3. Anatomi Fisiologi untuk Siswa Perawat Syaifuddin, EGC, 2006
  4. Anatomi sistem reproduksi Santoso Gunardi, UI, 2007
  5. Aplikasi Klinis Patofisiologi Pemeriksaan dan Manajemen , Valentina L. Brashers, EGC, 2007
  6. Aromatherapy, 2007
  7. Atlas Berwarna & Teks Anatomi Manusia Sistem Lokomotor, Werne, 2007
  8. Basic Healthcare Statistics for health information Management profesional, Karen,Cs, AHIMA , 2006
  9. Buku saku mengenal penyakit melalui hasil pemeriksaan laboratorium, AY. Sutedjo, Amara Books, 2008
  10. Dasar-dasar Metodologi Penelitian Kedokteran dan Kesehatan, Ahmad Watik Praktiknya, Raja Grafindo Persada, 2007
  11. Easy Guide to clinical Practice Improvement, a guide for healthcare professional, 2nd edition, NSW Health, 2006
  12. Efisiensi Pengelolaan Rumah Sakit, Soejadi, 2005
  13. Essential of Hospital Risk Management . Barbara J. Youngberg, Aspen Publ., 2007
  14. Etika dan hukum kesehatan, Alexandra Indriyanti Dewi, Pustaka Book Publisher, 2008
  15. Flu Burung : aspek klinis dan epidemiologis, S. Tamher Noorkasiani, Salemba Medika, 2008
  16. Fundamentals Of International Business Management, Steven Globerman, Prentice Hall, 2005
  17. Gaya Hidup Sehat, R Wulan S.UGM, 2006
  18. Hospital Cocts And Health Insurance , Martin Feldstein, Harvard University Press, 2008
  19. How to prepare for the toefl test of english as a foreign language with cd-rom, pamela j. sharped, bina rupa aksara, 2008
  20. Ilmu Kesehatan Masyarakat , Prinsip- prinsip dasara, Soekidjo Notoatmodjo, 2005
  21. Kamus Kedokteran, Ahmad Ramali Pamoentjak, Djambatan, 2005
  22. Kesehatan masyarakat : ilmu & seni, Soekidjo Notoatmodjo, Rineka Cipta, 2006
  23. Kewirausahaan Teori dan Praktek”, Amin Widjaja Tunggal, Harvarindo, 2007
  24. Manajemen pelayanan rumah sakit berbasis sistem infomasi, H. Boy S. Sabarguna, Konsorsium RS. Islam Jateng-DIY, 2005
  25. Manajemen Risiko: konsep, kasus, Implementasi, Hinsa Siahaan, 2007
  26. Manajemen rumah sakit berbasis komputer : mencakup aspek pemasaran dan manajemen keuangan. Johar Arifin,Heru Adi Prasetya, 2006
  27. Medical terminology for health prefessions, Ann Ehrlich, Thomson Delmar Learning, 2005
  28. Merangkai hospitals bylaws, J. Guwandi,FK UI, 2005
  29. Metode numerik dan algoritma komputasi, Achmad basuki Nana Ramadijanti, Andi, 2005
  30. Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan Sugiyono,Alfabeta, 2005
  31. Obstetri Patologi, Universitas Padjadjaran Bandung,UNPAD, 2008
  32. Panduan Nasional Keselamatan Pasien Rumah sakit ( Patient safety) , KKPRS- Depkes, edisi 2, 2008
  33. Patologi untuk mahasiswa keperawatan, Sayuti Tamher Heryati, Trans Info Media, 2008
  34. Pedoman manajemen informasi kesehatan di sarana pelayanan kesehatan,Gemala R hata, UI Press, 2008
  35. Pedoman Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien ( Patient Safety Incident Report ) edisi 2, Depkes- KKPRS, 2008
  36. Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia”, PN Balai Pustaka, 2005
  37. Penuntun laboratorium klinik, R. Gandasoebrata, Dian Rakyat, 2005
  38. Standar Pelayanan Minimal Rumah sakit , Depkes, 2007
  39. Statistik kesehatan, Luknis Sabri, Raja Grafindo Persada, 2007
  40. Teknik Sampling: teori dan praktik dengan menggunakan SPSS15, Umi Narimawati, Gava Media., 2008
  41. The Art Of Smart Communicating, Bert Decker, Image Press, 2008
  42. The Language OF Medicine, Davi – Ellen Chabner, W.B Saunders, 2007

 

E-Journal

  1. Adjuvants in H1N1 vaccine provoke row in Germany. Ned Stafford. British Medical Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.
  2. Advanced dementia is a terminal illness. Alison Tonks. British Medical Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.
  3. Analysis of continuous data from small samples. J Martin Bland, Douglas G Altman. British Medical. Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.
  4. Authorities must plan for a surge in critical illness caused by swine flu. Alison Tonks. British Medical Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.
  5. Drug Ingestions in Children 10-14 Years Old: An Old Problem Revisited. Wendy Pomerantz, Michael Gittelman, Sarah Farris, Lauren Frey. Suicide Life – Threatening Behavior. New York: Aug 2009.
  6. Induction of labour versus expectant monitoring for gestational hypertension or mild pre-eclampsia after 36 weeks’ gestation (HYPITAT): a multicentre, open-label randomised controlled trial Corine M Koopmans, Denise Bijlenga, Henk Groen, Sylvia M C Vijgen, et al. The Lancet. London: Sep 19-Sep 25, 2009.
  7. Paracetamol weakens children’s responses to vaccinations. Alison Tonks. British Medical Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.
  8. Public health messages that invoke disgust are most effective for men. Zosia Kmietowicz. British Medical Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.
  9. Reliability of patient responses in pay for performance schemes: analysis of national General Practitioner Patient Survey data in England. Martin Roland, Marc Elliott, Georgios Lyratzopoulos, Josephine Barbiere, et al. British Medical Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.
  10. Should we screen low risk patients for meticillin resistant Staphylococcus aureus?. Michael Millar. British Medical Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.
  11. Smoking bans cut deaths among passive smokers, report says. Bob Roehr. British Medical Journal (International edition). London: Oct 24, 2009.

 

Makalah Nasional

  1. Development of (ICT)”Fatma Rossa, UIEU. 2009
  2. Format Rekam Kesehatan,di RSIJ Pondok Kopi pada Problem Oriented Medical Rekord,Martina Saputra,UIEU. 2009
  3. Grafik Barber Johnson,Jumilah. UIEU. 2009
  4. Manajemen Unit Rekam Medis dan Studi Kemasalahan di RS Husada Jakarta ,Ashoka Army Dkk.UIEU. 2009
  5. Observasi Problem Orented Medikal Rekord,di RSUPN,Mangun Kusumo,Nuryana Handayani Dkk, UIEU.
  6. Pengornanisasian, Personalia Unit Rekam Medis ,Aspek Hukum Rekam Medis,Statistik dan Sistem Pelaporan pada Pelayanan Kesehatan Serta Sistem Pembayaran,Jasa Pelayanan Kesehatan ,di RS Prikasih, Indri Wahyunim Dkk.UIEU. 2009
  7. Quality Management System(ISO 9001 Versi 2000,Ermila Kusnia. UIEU. 2009
  8. Rekam Medis dan SIMRS,Setyawati. UIEU. 2009
  9. Sejarah Perkembangan Alur ,Prosedur,Pelayaan Rekam Medis ,dan Prosedur Pelayanan Terkait dengan Rekam Medis, di RS.Patria IKKT,Ferlina Mauren Dkk,UIEU. 2009
  10. Sejarah Perkembangan Alur Prosedur Pelayanan Rekam Medis Dasar Serta Sistem Pengelolaan Rekam Medis dan Prosedur Pelayanan Terkait dengan Rekam medis di RS .Satya Negara Jakarta Utara.M Deny Alphaphonda Dkk.UIEU. 2009
  11. Sistem Case –Mix, Neni Herliani. UIEU. 2009
  12. Sistem Pengelolaan Rekam medis dan Prosedur Pelayanan Terkait dengan Rekam Medis di RS Permata Hijau,Citrawati Dkk. 2009

[/t]

[t]
Kurikulum Program Studi Rekam Medis

Download
Distribusi Mata Kuliah Program Studi Rekam Medis
[/t]

[t]
Dosen Pengajar

  1. Noor Yulia, Dr, MM
  2. Rosalina Widijati Sutadi, Dr, MM
  3. Laela Indawati, SKM, MKM
  4. Lily Widjaya, SKM, MM
  5. Nanda Aulia Rumana, SKM, MKM
  6. Tri Rini Puji Lestari, SKM, M.Kes
  7. Wiwik Viatiningsih, SKM, MARS
  8. Yusuf Nurhakim, ST.

[/t]

[/tabs]

[/raw]

  • met siang,,, saya mau tanya untuk rekam medis, apa materi yang dipelajari?

    romah Reply
      • ass sya mau tnyk pendaftaran mahasiswa baru,dan melanjutkan kuliah tapi beda jurusan bisa gx terimakasih

        uci Reply
      • Selamat malam,
        Kalau buat syarat pendaftaran di rekam medis ini apa aja yg harus dipersiapkan?

        Aldy Nura Reply
      • Min kalo saya sudah daftar nih di esa unggul melalui program beasiswa bidikmisi formnya sudah saya kasih dan pengumuman di awal bulan mei klo seandainya saya ingin merubah jurusan yang saya pilih bisa atau tdk ya makasih

        Dori Reply
        • Selamat siang,

          Iya bisa, jika dinyatakan lulus, boleh merubah Jurusan yang diinginkan.
          Informasi lanjut hubungi 021-5674223 ext 249

          Terimakasih

          Administrator Reply
  • Selamat sore…
    Mau tanya email esa unggul apa ya, saya mau coba kirim iklan lowongan untuk Rekam Medis.
    Terimakasih
    HRD RS.Tebet

    Lia Reply
  • PENGUMUMAN

    Rumah Sakit Hosana Medica Cikarang Baru sdang membutuhkan tenaga REKAM MEDIS dengan persyaratan sebagai berikut :
    1. Pria/Wanita, maksimal berumur 27 tahun.
    2. Pendidikan Min. D 3, diutamakan sudah berpengalaman.
    3. Menguasai dengan baik tentang REKAM MEDIS
    4. Jujur, giat, semangat, motivatif, proaktif dan ber Etika baik.
    5. Memiliki KTP yang masih berlaku.
    Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan, dapat mengirimkan surat lamaran lengkap beserta pas foto ke [email protected] /[email protected] atau bisa langsung kirimkan ke alamat Jln. Anggrek B2/2 Jababeka,Cikarang – Bekasi.
    Pelamar yang lolos syarat administrasi akan dihubungi untuk melakukan tes wawancara.

    Cikarang, 9 Juli 2013.

    HRD Rumah Sakit Hosana Medica Cikarang Baru.

    RS. Hosana Medica Cikarang Baru Reply
  • kalo dari ips bisa ga masuk fak.rekam medis?

    rizky desiana Reply
    • Iya, bisa. Dari IPS bisa masuk jurusan rekam medis.

      elistia Reply
  • Slmt mlm sy mau tanya utk maba masuknya kpn yah? Trus ada syrat trtentu nggak untk busana maba? Makasih

    lulu Reply
  • selamt siang

    saya mau tanya.pembukaan PMBA untuk tahap gelombang 1 kapan ya?saya liat ini udah tahap 3,tapi saya belum bisa daftra sekarang karna saya siswa pindahan dari luar jakrta dan saya harus banyak mengurus data data dan memerlukan waktu 3 bulan ,jadi saya mau minta pencerhanya kapan tahap gelombang 1 di buka,karana saya tidak bisa daftar di gelombang 3.terima

    imoeh Reply
    • Selamat siang,
      Pertanyaan Anda sudah dijawab via email, silahkan cek email Anda.

      elistia Reply
  • Ka lulusan rekam medis gelar ny apa?

    Rhe Reply
    • Lulusan Rekam Medis gelaranya A.Md

      elistia Reply
  • Selamat pagii

    Saya mau tanya biaya keseluruhan fakultas rekam medis berapa ya ? Dr mulai biaya pendaftaran dan persemeste

    nova Reply
    • Biaya pendaftaran dan biaya yg lain sudah dirangkum dalam biaya persmester yaitu untuk semester satu 12 juta dicicil perbulan. cicilan pertama pada saat pendaftaran itu 2 jt. selanjutnya 1 juta tiap bulan. untuk semester selanjutnya itu 6,5 juta per semester dicicil 2x tiap semester.

      elistia Reply
  • selamat siang.
    saya mau nanya apakah sudah ada S1 untuk rekam medis?
    kemudian apakah di esa unggul menerima mahasiswa pndahan untuk rekam medis??
    makasi

    sony Reply
    • Di Esa Unggul Rekam Medis masih D3. kami juga menerima pindahan untuk rekam medis.

      elistia Reply
  • untuk alamat nya sendiri dimana ya univ esa unggul ?
    boleh sya minta brosur nya..

    ilham ari sutaji (@i_amARIsutaji) Reply
      • Saya boleh minta brosur rekam medis D3 nya mba ? Terima kasih yak mba

        Ivan permana Reply
        • Selamat siang,
          Sudah dikirim ke email Anda
          Terimakasih

          Administrator Reply
  • berarti lum ada S1 rekam medis yah di univ Esa Unggul

    martina Reply
    • Iya, belum ada.

      elistia Reply
  • mau tanya.. ada kelas karyawan ga untuk jurusan rekam medis.. sabtu minggu?

    sindy Reply
    • Maaf tidak ada. Terimakasih.

      elistia Reply
  • selamat malam..

    izin mau tanya..
    pmb untuk gel 1 kpn ya?
    & apa ada kelas untuk karyawannya?

    dedy Reply
    • Sekarang sudah buka untuk reguler dan karyawan. silahkan daftar di humas Esa Unggul terimakasih.

      elistia Reply
  • persyaratan pmb tahun 2014 kelas reguler apa aja ya?

    risa Reply
  • selamat malam.
    saya baru tahu tentang rekam medis belakangan ini, dan saya calon mahasiswi merasa tertarik dengan prodi ini. apakah ada syarat2 tertentu untuk dapat masuk ke prodi ini?

    ainunnadd Reply
    • Tidak ada syarat tertentu, yang penting lulusan SMA/K sederajat. pendaftaran sd Agustus 2014, dan sekarang sedang memasuki gelombang satu sd 31 April 2014. Silahkan lansung daftar ke Humas Esa Unggul. Terimakasih.

      elistia Reply
  • Mf saya mau tnya, sekarang apa udah ada rekam medis untuk kelas karyawan?
    lalu apakah lulusan dari smk otomotif bisa masuk?

    vivi Reply
    • Jurusan Rekam Medis hanya di buka di Kelas Reguler saja, tdk ada di Kelas Karyawan.

      elistia Reply
  • kak bisa minta info’a untuk daftarnya dimana ni kak, aku mau daftar

    PUTU (@MyantikaA) Reply
  • kalo dari smk jurusan multimedia bisa masuk jurusan rekam medis tdk kak?

    leli Reply
    • Iya, bisa masuk ke jurusan rekam medis.

      elistia Reply
  • ada s1 rekam medis ngga ya?

    neno Reply
    • S1 Rekam Medis hanmpir sama dgn Manajemen Informasi Kesehatan D-IV. UEU buka D-IV Manj Infokes

      elistia Reply
  • Selamat siang, saya mau daftar. Apakah harus datang ke kampus? Bisa gak via online? Soalnya jaraknya cukup jauh.

    Lulu Atika Reply
    • Selamat siang,
      Pendaftaran harus langsung datang ke kampus, saat ini pendaftaran via online belum bisa.

      elistia Reply
  • ada test tertulis nya? disini ga ada keterangan nya

    rizky Reply
    • Tes tertulis Math n English.

      elistia Reply
  • saya dari palangka raya,
    mau bertanya apakan ada D4 untuk rekam medis di Esa Unggul,
    terus biayanya berapa?

    Nani Hidayah Reply
    • Selamat siang,
      Rekam Medis untuk D3, Kalo D4 ada tapi untuk jurusan Manajemen Informasi Kesehatan, pada dasarnya sama dengan Rekam Medis.

      elistia Reply
  • kalau transfer ke D4 berapa tahun? dan nanti outputnya SST RMIK atau bagaimana bu?

    Nani Hidayah Reply
  • siang sy mau tanya sy kan dari D3 Manajemen Informatika ingin lanjut ke Manajemen Informasi Kesehatan itu kira” berapa tahun masa studi nya?

    Syahrul Reply
    • Selamat sore,

      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah. Dari lulusan D3 Manj Informatika bisa masuk ke Kelas Reguler, kalo ke kelas karyawan tdk bisa karena harus dari lulusan D3 bidang Kesehatan juga.

      Biaya penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

      elistia Reply
  • Asalam
    Mba bisa tlg krmkan brosur pendaftaran rekam mediknya?

    reni Reply
  • kak itu tes tertulisnya matematika dasar? bahasa inggris nya semacem toefl kah? model toefl nya yg mana kak? paper based? computer based? internet based? terimakasih 😉

    nisa Reply
    • computer atau paper based. Model soalnya Multiple choice

      elistia Reply
  • kak saya mau tnya di uni Esa Unggul untuk D4 Manajemen Informasi Kesehatan ituuu berapa tahun study.yh soalnya saya dri D3 rekam medis … klo seperti ituu harus gmn?

    Martina Reply
    • Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah.

      Biaya penyetaraan Rp 100 rb. Pendaftaran s.d 14 Sept ’14.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

      elistia Reply
    • Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah. Masa studi diketahui setelah proses konversi nilai mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb (kelas karyawan), Rp 200 rb (kelas reguler). Biaya konversi/penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb.

      Pendaftaran s.d 14 Sept ’14.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

      elistia Reply
  • Selamat Siang, Mau Tanya? untuk program D4 Rekam Medis Apakah Sudah ada? Terima Kasih

    Rizal Reply
    • Selamat siang,
      Utk D4 yg dibuka di UEU : Manajemen Informasi Kesehatan, itu sama dgn Rekam Medis.
      Pendaftaran mhs baru s.d 28 Sept ’14.

      elistia Reply
  • Mbak, pendaftaran mahasiswa baru sampai tanggal berapa ?

    Aulia Reply
    • selamat siang, pendaftaran mahasiswa baru untuk SLTA 28 September 2014 sedangkan untuk kelas paralel (D3) 21 September 2014. terimakasih

      elistia Reply
  • maaf ka mau nanya pendaftaran prodi rekam medis masih buka?

    lalu prosedurnya apa saja jika ingin mendaftar?

    Nugraha Reply
    • Selamat Siang, Terimakasih telah menghubungi kami dan berminat menempuh Pendidikan Tinggi di Universitas Esa Unggul.

      Pendaftaran Prodi Rekam Medis Sudah dibuka mulai Oktober-Februari 2015. Persyaratannya: cukup mengisi formulir pendaftaran yang bisa dibeli di Humas Univ. Esa Unggul

      elistia Reply
  • Siang, mau tanya untuk rekam medis dan manajemen informatika kesehatan ada yg kelas karyawanya ga ya? dan biaya nya itu berapa ya untuk kelas karyawan ? mohon infonya. terima kasih

    eka dela Reply
    • Selamat Siang, Terimakasih telah menghubungi kami dan berminat menempuh Pendidikan Tinggi di Universitas Esa Unggul.
      Mohon maaf untuk program studi Rekam Medis dan Manajemen Informasi Kesehatan belum ada kelas karyawan, sementara ini hanya menyediakan kelas Reguler saja.

      Terimakasih

      elistia Reply
  • selamat malam untuk biaya rekam medis sampai lulus kira2 berapa ya???

    anita Reply
    • Selamat Pagi, saya akan kirim brosur biaya kuliah ke email anda.

      elistia Reply
  • Kalau tamat smk informatika bisa nggak masuk jurusan rekam medis

    Reny Reply
    • selamat siang, semua tamatan bisa masuk ke Universitas Esa Unggul. silahkan cek di WEB

      elistia Reply
  • asslkm.. mw tanya sy dri D3 RMIK Makassar kmren mw dftr tp gk bsa ktx disuru tunggu Transkip ma SKLx dan disuruh dftr untuk msk d semestr genap sj bln 2 nt… skrg berkas2 sy udah lengkap kapan yh bu.. pendftrn terbuka mohon dibls…insyaallah klo udah buka lgsg ke jakarta

    Andi Tenri Reply
    • Waalaikum salam wr.wb
      pendaftaran telah di buka s/d Februari 2015.

      elistia Reply
  • Mau tanya untuk tahun 2015 pendaftaran mahasiswa baru mulai kapan ya? Syarat2 nya apa saja?
    Terimakasih

    dita Reply
    • Selamat siang

      Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Reguler 2015 telah di buka sampai dengan JUNI 2015

      Biaya Formulir Pendaftaran Rp. 200.000,- ( Sekolah Binaan Rp 100.000,- )

      Ujian Saringan Masuk dapat ditentukan sendiri, atau bisa dilakukan pada waktu pembelian formulir pendaftaran.

      Persyaratan Pendaftaran :
      Berkas yg harus di bawa pd saat daftar ulang:
      – Pas foto berwarna 3 x 4, 2 lembar
      – Materai Rp 6.000,-, 2 lembar
      – KTP, Kartu Keluarga/KTP Orangtua, Ijazah SMU-K (jk sdh keluar, klo blm bisa menyusul)
      (semua dokumen harus yang asli untuk di scan dan kirim ke email [email protected].)

      Thx

      elistia Reply
  • slmt sore.. sy tiara dri mkassar. sy alumnus dr sma frater makssar tahun 2014. sy rncana mau masuk ke uni.esa tunggal pndftran 2015 ini.apkah bsa sy lngsung dftr d esa tunggal tanpa mngikuti tes sbmptn 2015????
    dan kpn pndftranx mulaa di buka??mksih

    Alfa Tiara Reply
  • Ass..
    Bagaimana prosedur pendaftaran mahasiswa D3 MIK lanjutan semester 3 di Esa Unggul ?
    Apakah bisa masuk kelas Karyawan ?
    Minta rincian biayanya ?
    Terimakasih,-

    Sahri Reply
    • Sudah saya kirimkan ke emailnya yaa mba.

      elistia Reply
  • apa ada kelas karyawannya..

    tiara Reply
    • ada mba, saya kirimkan brosurnya ke email yaa.

      elistia Reply
  • Assalamu’alaikum..
    saya mhs RM dari padang, oktober nanti Inshaa Allah saya wisuda D3, apa bisa saya masuk UEU tahun ajaran 2015 ini, dengan transkrip nilai dan ijazah menyusul ?

    terimakasih sebelumnya

    dila Reply
    • Walaikumsalam, bisa saja yang penting ada transkrip nilai dan keterangan lulusnya, karena transkip nilai akan digunkan untuk konversi mata pelajaran yang akan diambil.

      elistia Reply
  • Assalamualaikum..
    Saya mau mendaftar di univ.Esa Unggul ini..bagaimana cara pendaftarannya? Apakah ada via online?
    Dan juga kapan tesnya? Apa saja yg harus saya pelajari? Apakah tesnyaada tes tertulis dan tes wawancara?
    Tolong dijelaskan terimakasih..
    Tolong jawabannya dikirim ke email saya aja…

    Uci Reply
    • Walaikumsalam, tidak ada via online, untuk pendaftarannya bisa langsung datang ke bagian pendaftaran penerimaan mahasiswa baru dilantai dasar kampus UEU, test aku dilakukan saat itu juga setelah melakukan pendaftaran, yang ditestkan matapelajaran mtk dan b.inggris, testnya tertulis, sama-sama terima kasih.

      elistia Reply
  • Selamat sore,
    Saya ingin mendaftar di universitas esa unggul..tanggal terakhir pendaftarannya kapan ya? Tolong disebutkan..
    Apakah bisa melalui nilai raport?
    Terima kasih

    sisi Reply
  • Mau tanya apakah sdh ada program untuk rekam medis S1??
    klau ada apakah bisa terima yang tugas belajar???

    GUSTI KABATANA, A.Md Per.Kes Reply
    • untuk S1 blm ada, yang ada D4.

      elistia Reply
  • saya mau tanya kalau untuk beasiswa di esa unggul hanya untul lulusan sma ya kalau lanjutan dari d3 ada beasiswanya gak ??? terima kasih

    idan Reply
  • permisi, mau tanya
    kalau drai SMK jurusan kimia bisa gak masuk ke rekam medis?
    untuk lulusan tahun 2016

    desi anggi Reply
  • Permisi ,mau tanya
    kalo dari IPS bisa ga si masuk rekam medis?trs kalo seandainya bisa ,kita bakal bisa nyambung ga dngn mata kuliah yang di ajarkan?saya lulusan IPS pngen masuk rekam medis tapi takut mogok di jalan karena ga bisa konek ke mata kuliah yang di ajarkan,’
    mohon di jawab ya ka,,Terima Kasih

    Dadan Afrian Reply
  • Selamat Siang,Saya Mau Tanya saya Dari Palembang Saya semester 2 D3 Rekam Medis Jika saya Ingin Pindah Ke D3 Rekam medis Di Esa Unggul Apa Pesyaratannya dan Kapan Waktu Pengajuannya?
    Terima kasih.

    Jaya Reply
  • Rekam Medis di kampus 1 atau 2?

    Fitri Reply
    • selamat siang.
      untuk jurusan rekam medis ada dikampus 1.
      terimakasih.

      elistia Reply
  • Saya mau bertanya, apakah lulusan D-III Rekam Medis bisa melanjutkan pendidikan S1 Kedokteran? atau yang lainnya?

    Egar Agustian Saputra Reply
    • selamat pagi.
      mohon maaf di Univ Esa Unggul belom ada S-1 Kedokteran.
      tapi kamu bisa mengambil jurusan kesehatan yang lainnya.
      terimakasih

      elistia Reply
  • mohon maaf bisa kirimkan rincian biayanya untuk yang kelas karyawan

    Farkhan Reply
  • Selamat sore..
    Boleh kirimkan saya rincian biaya untuk kelas karyawan karna saya rencan kuliah di UEU.terimakasih
    Salam

    Fitri Reply
  • Tolong kirimkan jadwal pendaftaran untuk masuk rekam medis tahun 2016 apakah saya yg sudah berumur 22 tahun bisa di terima kuliah?

    mumtaz Reply
    • Selamat Pagi,
      Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Reguler 2016/2017
      Periode I: Oktober s/d Desember 2015
      Iya, bisa diterima untuk kuliah
      Terimakasih

      elistia Reply
  • selamat siang,

    mohon info nya untuk jam belajarnya. karna saya seorang karyawan, apakah ada kelas khusus karyawan untuk jurusan rekam medis ini.

    terima kasih

    DIANA Reply
    • Selamat siang,
      Untuk jurusan Rekam Medis tidak ada kelas Karyawan.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • ass,
    mbaa untuk D3 tersedia jurusan apa saja ya ?selain rekam medis dan ada kelas karyawan tidak ? dan biaya d3 rekam medis berapa total dan persemesternya brp ya? ada beasiswa juga tidak ?

    Novita Reply
  • Assalammu’alaikum saya mau menanyakan apa di universitas esa unggul menyediakan study D4 rekam medis dan apakah menerima mahasiswa lanjutan d3?
    Trims

    Cut desi jayanthi anggryni Reply
    • Selamat siang,
      Untuk Rekam Medis, D3 bukan D4.
      Terimakasih.

      elistia Reply
    • Selamat siang,
      Untuk Rekam Medik tidak ada kelas karyawan.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • selamat malam untuk pembukan rekam medis tahun 2016/2017 kpan ya mba ada jalur online gak

    irvan maulana yuuf Reply
    • Selamat siang,
      Untuk gelombang ketiga dibuka sampai April 2016.
      Sebaiknya jika ingin mendaftar langsung saja datang.
      Terimakasih.

      elistia Reply
  • Pendaftaran 2016 kapan dibukanya kak?

    sari Reply
    • Selamat pagi,

      Untuk gelombang 3 dibuka sampai akhir April 2016.
      Jika ingin mendaftar langsung saja datang dengan membawa persyaratannya
      Persyaratan Pendaftaran :
      Fotocopy Rapor semester 1 s/d 4
      Fotocopy KTP / Kartu Pelajar
      Fotocopy KTP Orang Tua / Wali
      Fotocopy Kartu Keluarga
      Paspoto 3×4 berwarna
      Materai Rp. 6000,-

      Masing-masing persatu lembar.

      Terimakasih

      elistia Reply
  • low jadwal kuliah sabtu minggu ada gx?

    ivan Reply
    • Selamat sore,
      Untuk rekam medik tidak ada jadwal yang hanya sabtu dan minggu saja.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • maaf,, mau nanya di esa unggul ada d4 rekam medis ngak?

    rizkaLD Reply
    • Selamat pagi,
      Iya ada D4 Rekan Medik.
      Informasi lanjut pendaftaran langsung saja email ke [email protected] atau [email protected]
      atau hubungi 021-5674223 ext 209
      Terimakasih

      elistia Reply
      • Selamat sore, maaf mau menanyakan perihal jurusan rekam medis
        Apa benar sudah ada d4 nya?
        Kalo s1 nya ada ngga, saya dengar informasi kalo s1nya juga ada
        Terimakasih

        Asep Reply
        • Selamat malam,
          Mohon maaf untuk Jurusan Rekam Medis baru buka untuk D3.
          Terimakasih

          Administrator Reply
  • Mau tanya saya lulusan d3 manajeman rumah sakit,tapi saya bekerja di unit rekam medis..dan atasan saya ingin saya punya ijasah d3 rekam medis..
    Itu bagaimana ya?apa saya harus memgikuti seluruh kuliah’a atau bagaimana?

    Dicky Reply
    • Selamat pagi,
      Iya harus mengikuti perkuliahan kembali.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • Malam
    Saya mahasiswa d3 rekam medis dari padang, saya beraniat pindah ke esa unggul, apakah masih bisa melakukan pendaftaran?
    Tolong dijawab terima kasih

    Oktavia Reply
    • Selamat pagi,
      Iya masih dibuka pendaftarannya.
      Informasi lanjut silahkan menghubungi Bapak Ahmad di 081286111160
      Terimakasih

      elistia Reply
  • ini tuh alamat nya dimana?

    Nava Khoerunnisa Reply
    • Selamat pagi,

      Alamat Universitas Esa Unggul di
      Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta 11510

      Terimakasih

      elistia Reply
  • ass sya mau nanya pendaftaran esa unggul tahun 2016 kapan ya? dan bisa melalui rapot gak? tnp lewat jalur test? persyaratan
    yg harus dibawa apa ajaa?

    vega Reply
    • Waalaikumsalam.

      Pendaftaran gelombang 3 dibuka hingga 30 juni 2016.
      Penerimaan mahasiswa baru melalui jalur rapor, langsung saja datang dengan membawa fotocopy rapor semester 1 s.d 4 untuk menentukan grade.

      Persyaratan Pendaftaran :
      Fotocopy Rapor
      Fotocopy KTP / Kartu Pelajar
      Fotocopy KTP Orang Tua / Wali
      Fotocopy Kartu Keluarga
      Paspoto 4×6 berwarna
      Materai Rp. 6000,-

      Masing-masing persatu lembar.

      Terimakasih

      elistia Reply
  • Saya mau tanya , minimal nilai rata rata rapot berapa ya untuk masuk di esa unggul tanpa tes?

    pupus Reply
    • Selamat siang,

      Untuk masuk Universitas Esa Unggul tidak dibatasi nilai rapornya.
      Akan tetapi, jika nilainya bagus maka akan mendapat potongan biaya kuliah sebesar 2-4 jt.
      Langsung saja melakukan pendafatran online di http://siakad.esaunggul.ac.id/pendaftaran/front/
      Setelah itu lakukan pendafatran ulang dengan membawa rapor dari semester 1 s.d 4.

      Terimakasih

      elistia Reply
      • Saya sudah mendaftar di UEU dan sudah mengisi form pendaftaran , ketika saya log in dan membuka pengumuman kelulusan di sana dinyatakan saya lulus itu maksudnya apa?

        Pupus Reply
        • Selamat pagi,

          Iya benar kamu dinyatakan LULUS, selamat.
          Langsung saja melakukan pendaftaran ulang.
          Persyaratan Pendaftaran :
          Fotocopy Rapor
          Fotocopy KTP / Kartu Pelajar
          Fotocopy KTP Orang Tua / Wali
          Fotocopy Kartu Keluarga
          Paspoto 4×6 berwarna
          Materai Rp. 6000,-

          Masing-masing persatu lembar.

          Terimakasih

          elistia Reply
  • Jika kita ingin pindah dari kampus 3 ke kampus 1 bagaimana ya? Apakah kita langsung ke kampus 1 untuk daftar ulang? Terimakasih sebelumnya

    pupus Reply
    • Selamat pagi,

      Iya benar langsung saja datang ke Kampus 1 dan membawa persyaratan pendaftarannya.
      Persyaratan Pendaftaran :
      Fotocopy Rapor
      Fotocopy KTP / Kartu Pelajar
      Fotocopy KTP Orang Tua / Wali
      Fotocopy Kartu Keluarga
      Paspoto 4×6 berwarna
      Materai Rp. 6000,-

      Masing-masing persatu lembar.

      Terimakasih

      elistia Reply
  • Batas akhir untuk daftar ulangnya kapan ya?

    pupus Reply
    • Selamat pagi,
      Pendaftaran gelombang 4 dibuka 1 Juli s.d 30 Agustus.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • Bukan pendaftaran itu , maksud saya pendaftaran ulang. Karena saya sudah dinyatakan lulus

    pupus Reply
    • Selamat sore,
      Untuk pendafatran ulang dibuka sampai Agustus 2016.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • Selamat sore , kak saya mau tanya boleh tidak pada saat kita daftar ulang nanti pindah fakultas? Dari rekam medis ke fakultas manajemen informasi kesehatan? Terimakasih

    pupus Reply
    • Selamat siang,
      Iya bisa, langsung saja datang ke bagian pendaftaran.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • selamat siang mau tanya kalau esa unggul menerima pindahan dari universitas lain?

    k Reply
    • Selamat pagi,

      Iya menerima mahasiswa pindahan.
      Langsung saja datang dengan membawa transkip nilai dari Kampus yang sebelumnya dan surat keterangan pindah.

      Terimakasih

      elistia Reply
  • selamat pagi

    – mohon informasi biaya kuliah untuk jurusan rekam medis D3 gelombanng 4

    – apakah nilai rapot semester 1 s/d 4 bisa mendapat potongan biaya sesuai gradenya

    terima kasih

    sutisna Reply
  • Selamat pagi, boleh minta rincian biaya kuliah untuk D3 rekam medis gelombang 4

    ambar Reply
  • selamat siang, kenapa ya informasi daftar ulang nya ga bisa dibuka?

    ira Reply
    • Selamat pagi,

      Langsung saja datang dengan membawa persyaratan daftar ulang dan membayar biaya awal sebesar 5jt.
      Pembayaran bisa ditransfer ke :
      Rek BRI 0418010000360306 a.n Univ Esa Unggul
      atau Bukopin 0102021035 a.n Univ Esa Unggul

      Persyaratan Pendaftaran :
      Fotocopy Rapor
      Fotocopy KTP / Kartu Pelajar
      Fotocopy KTP Orang Tua / Wali
      Fotocopy Kartu Keluarga
      Paspoto 4×6 berwarna
      Materai Rp. 6000,-

      Masing-masing persatu lembar.

      Terimakasih

      elistia Reply
  • slamat siang,saya telah menginput data pendaftaran,dan saya dinyatakan lulus,tetapi sya belum memberi nilai rapot saya,saya baru menginput data pribadi saya tapi saya sudah dinyatakan lulus,jadi bagaimana?

    BILLA Reply
    • Selamat siang,

      Memang benar, karena tidak ada tes, hanya nilai rapor saja untuk menentukan grade.
      Penentuan nilai rapor dilakukan saat daftar ulang.
      Segera lakukan daftar ulang hingga 31 Agustus 2016.
      Persyaratan Pendaftaran :
      Fotocopy Rapor
      Fotocopy KTP / Kartu Pelajar
      Fotocopy KTP Orang Tua / Wali
      Fotocopy Kartu Keluarga
      Paspoto 4×6 berwarna
      Materai Rp. 6000,-

      Masing-masing persatu lembar.

      Terimakasih

      elistia Reply
  • selamat malam, saya mau nanya kalo mau lanjutin d4 rekam medis di esaunggul tapi bukan mahasiswa baru melainkan mahasiswa pindahan bisa ga kak? karena saya udh terlanjur kuliah D4 di salah satu universitas.

    ellysa Reply
    • Selamat pagi,
      Iya bisa, langsung saja membawa transkip nilai dari Kampus sebelumnya ke bagian pendaftaran mahasiswa baru Universitas Esa Unggul untuk konversi mata kuliah.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • Selamat pagi..
    saya mau tanya kalau nama di ijazah beda dengan akta lahir bagaimana ya ngurusnya supaya ijazah namanya sesuai dengan akta lahir ?
    mohon infonya. Terima Kasih sebelumnya.

    Yulianty Reply
    • Selamat siang,
      Jika ijazah dari Universitas Esa Unggul silahkan ke bagian DAA untuk informasi perubahan nama di Ijazah.
      Terimakasih

      elistia Reply
  • bisa tolongin kirimin ke email saya biaya kuliah dan pendaftaran rekam medis d3

    havrizal Reply
    • Selamat siang,
      Informasi sudah dikirim via email.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Assalamu’alaikum,,
    maaf sblmny,,ap benar di Esa Unggul sekarang Rekam Medis smp S1
    saya lulusan Manajemen Informatika D3 bisa tdk meneruskan ke S1 rekam medis atw dr awal,,terimakasih…

    Eka W Reply
    • Waalaikumsalam.
      Rekam Medis hanya sampai D3, yang sampai S1 itu jurusan Manajemen Informasi Kesehatan.
      Terimakasih

      Administrator Reply
      • lulusan MI bisa tdk meneruskan S1 MIK,,sistem pembelajaranny apakah sprti Rekam Medis..?
        krn saya kerja dbagia pelaporan RM,,sdgkn tdk ad basicny.
        terimakasih

        Eka W Reply
  • Untuk jurusan rekam medis apakah ada kelas karyawannya?

    Taufiq Reply
    • Selamat saing,
      Jurusan Rekam Medis belum ada dikelas karyawan.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • saya lulusan d3 rekammedis ,inginmelanjutkan S1,bagaimanakah caranya

    mamat Reply
    • Selamat pagi,

      Langsung saja datang dengan membawa persyaratan pendaftaran.
      Persyaratan Pendaftaran :
      Khusus Lulusan D3 dan Pindahan :
      – Lulusan D3 Melanjutkan menyerahkan foto copy Transkrip Nilai dan Ijazah yang dilegalisir basah 1 Lembar
      – Mahasiswa Pindahan menyerahkan Transkrip Nilai dan Surat Keterangan Pindah dari Universitas Asal (Asli)
      – Lulusan D3 dan Pindahan harus dari Universitas yang sudah terakreditasi
      – Melakukan Penyetaraan Nilai atau Konversi Nilai oleh Program Studi (3-7 Hari Kerja)
      – Biaya Penyetaraan Nilai atau Konversi Nilai Rp 300.000,-

      Informasi lanjut hubungi 081286111160

      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Maaf kak, izin bertanya, kalau dari jurusan ips apakah bisa masuk jurusan ini? Terimakasih.

    Riqi Reply
    • Selamat siang,
      Iya, dari jurusan IPS bisa masuk Rekam Medis.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • selamat pagi, saya dari lampung sudah download untuk form beasiswa unggulan 100%, apakah perlu form yang yang biasa lagi? pendaftaran dilakukan sampai kapan untuk 2017? terima kasih

    Ade Ratna Reply
    • Selamat siang,
      Maaf, maksudnya form biasa apa ya?
      Saat ini pendaftaran masih dibuka, silahkan langsung kirim berkas pendaftarannya.
      Terimakasih

      Administrator Reply
      • untuk foto, harus menyertakan atau tidak?

        Ade Ratna Reply
        • Selamat siang,
          Kirimkan saja sesuai dengan persyaratan yang ada.
          Terimakasih

          Administrator Reply
  • Selamat pagi, maaf sebelumnya saya mau tanya, saya mahasiswa rekam medis dari akademi rekam medis, kalau mau pindah ke jurusan yang sama gimana caranya ya? Apa persyaratannya?

    Hapsari Diah Wulandari Reply
    • Selamat siang,
      Langsung saja datang ke Universitas Esa Unggul untuk melakukan pendaftaran dengan membawa transkip nilai dan surat keterangan pindah dari kampus sebelumnya.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Masuk rekam medis dari jurusan bahasa bisa gak kak?

    Fauziah Reply
    • Selamat siang,
      Iya bisa, tidak ada batasan jika ingin mendaftar.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Assalamualaikum apa benar esa unggul buka perkuliahan S1 rekam medis? Saya lulusan D3 rekam medis dari solo, saya kerja di Jakarta, niatnya saya ingin melanjutkan S1 di esa unggul. Mohon jawabannya.

    Siti Rohani Reply
    • Selamat siang,

      Belum ada untuk S1 Rekam Medis.

      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Assalamualaikum
    Mau Nanya apakah Universitas Esa Unggul Menerima Mahasiswa Transferan dari D3 Manajemen Administrasi Rumah sakit ke.. Kesehatan Masyarakat..
    Terimaksih, Mohon jawabannya,,,

    Samsur Rizal Reply
    • Waalaikumsalam,
      Iya menerima, pendaftaran untuk lulusan D3 dibuka hingga akhir Februari 2017.
      Informasi lanjut hubungi 081286111160
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Maaf mau nanya…sya kuliahnya d jogja mba..aambl rekam medis dn informasi kesehatan…tp pas memasuki smst 8 kmrin katanya rekam medisnya d hapus krn rekam medis msih d3 blum ada S1…nah law sya transfr k kmpus unesa bisa gk mba??

    irna Reply
    • Selamat siang,
      Informasi mengenai mahasiswa pindahan, silahkan menghubungi 081286111160
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • permisi admin sy mau tanya, sy D3 Keperawatan, mau tanya pendapat dan saran, sy ingin melanjutkan studi lagi? mana yg lebih bagus D4 atau S1 Rekam medis? terima kasih mohon respon, dan kalau bisa minta brosur nya juga.

    moses Reply
    • Selamat siang,
      Jika dari D3 Keperawatan, sebaiknya lanjut ke S1 Keperawatan.
      Informasi biaya sudah dikirim ke email
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Siang saya lulusan D-3 Rekam medis IEU
    Apakah IEU melakukan pelatihan untuk rekam medis?
    untuk yang telah bekerja?

    Nay Reply
    • Selamat siang,
      Untuk saat ini belum, jika ada akan diinformasikan diwebsite Universitas Esa Unggul.
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Selamat sore,
    Apakah pendaftaran untuk S1 Rekam Medis masih bisa ? Kapan paling akhir ? Mohon informasi syarat/ketentuan jika lulusan D3 Rekam Medis dan biayanya..terima kasih.

    soeparno Reply
    • Selamat saing,
      Informasi rekan medis sudah dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Maaf untuk rekam medis ada kelas karyawan tidak ?

    Vina Reply
    • Selamat pagi,

      Mohon maaf untuk saat ini belum ada Rekam Medis di Kelas Paralel/Karyawan.

      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Assalamualikum mau tanya sy dapat kabar klo di esa unggul sudah ada program S1 Rekam Medis itu bener gak??

    Heri Reply
    • Waalaikumsalam.
      Iya sudah dibuka, silahkan melakukan pendaftaran.
      Informasi lanjut hubungi 081286111160
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • assalamyalaikum kak, boleh kirim email ttg biaya masuk rekam medis gak? sama biaya persemesternya. makasih

    Fauziah Reply
    • Waalaikumsalam.
      Infromasi rekam medis sudah dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • assalamualaikum
    kalau mau melanjutkan ke S1 harus terakreditasi aja atau ada batasnya??
    biayanya berapa ya??

    heri Reply
    • Waalaikumsalam.
      Minimal terkareditasi B.
      Rincian biaya dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Asalamu’alaikum wr. wb..
    Saya mau tanya apakah boleh lulusan SMK jurusan Tekhnik Komputer & Jaringan (TKJ) utk melanjutkan ke S1 Rekam Medis? Mohon penjelasannya ya kak…

    Elsa Reply
    • Waalaikumsalam.
      Jika nantinya bisa mengikuti mata kuliahnya, silahkan melakukan pendaftaran.
      Informasi lanjut hubungi 081284535351
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Mohon informasi biaya kuliah S1 Rekam Medis nya ya kak… saya berminat mau kuliah S1 Rekam medis… Trims

    Elsa Reply
    • Selamat sore,
      Infromasi Rekam Media sudah dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Maaf sy ingin bertanya berapa biaya yg dikeluarkan untuk msuk di jurusan d3 rekam medis ( spp per smstr dan uang sks ) serta uang pndftrn

    NENSI Reply
    • Selamat siang,
      Informasi pendaftaran dan biaya Rekam Medis sudah dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Mau nanya biaya persemestr jurusan rekam medis brapa ya persemester tahun 2017

    Aulia Reply
    • Selamat siang,
      Informasi biaya sudah dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Selamat sore, bisa di kirimkan email biaya jurusan rekam medis tahun 2017 ? Terimakasih

    Sifa Reply
    • Selamat siang,
      Informasi rincian biaya sudah dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
      • Mw mnta rincian data biaya..data jurusan..sama waktu nya ya???

        Lia Reply
        • Selamat siang,
          Untuk Kelas Reguler silahkan lihat link Kelas Reguler, disini tertera biaya kuliah dan jurusan.
          Untuk Kelas Paralel/Karyawan lihat link Kelas Karyawan, disini tertera biaya kuliah, jurusan dan waktu kuliah.
          Terimakasih.

          Administrator Reply
  • selamat siang, klo mau ikut program beasiswanya itu jika hanya memiliki sertifikat mengisi acara dikanwil itu bisa/tdk ya?

    Fauziah Reply
    • Selamat siang,
      Jika merupakan sertifikat prestasi, iya bisa
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • selamat malam
    maaf mau nanya
    saya dari kampus daerah bekasi ingin mencari buku tentang rekam medis yang menurut para ahlinya 2012 ada tidak ? buat revisi Tugas akhir kebetulan saya mengambil tentang Rekam Medis

    Anindita Reply
    • Selamat siang,
      Untuk buku, silahkan langsung cari di perpustakaan Esa Unggul atau lihat di http://library.esaunggul.ac.id/
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • selamat siang,

    bisa minta rincian biaya untuk rekam medis dan fisioterapi?

    terima kasih

    arief Reply
    • Selamat sore,
      Kami sudah kirimkan rincian biayanya.
      Terimakasih.

      Administrator Reply
  • saya dulu mahasiswa esa unggul program study rekam medis 2012 mau nanya nih kalo transfer kuliah ke kampus lain bisa nggak

    nico dimus Reply
    • Selamat siang,
      Silahkan kebagian DAA untuk keperluan surat pindahan dan pencetakan transkip nilai.
      Terimaksih.

      Administrator Reply
  • selamat sore, tadi saya sudah melakukan pendaftaran. ketika saya log in saya dinyatakan lulus. itu bagaimana ya?
    dan jadwal daftar ulang kapan ya?
    Terima kasih

    Trisha Reply
    • Selamat pagi,
      Untuk proses selanjutnya kmu bisa melakukan pembayaran de, 150rb utk uang formulir dan 5jt utk angsuran awal. Setelah melakukan pembayaran kmu validasi ke esa unggul dengan membawa bukti tf pembayaran kmu
      Terimakasih.

      Administrator Reply
  • Assalamualaikum, untuk pendaftaran d3 rekam medis di buka sampai kapan? Dan berapa biaya nya? Terimakasih

    Noval Reply
    • Wa’alaikumussalam,
      Untuk Kelas Reguler Pendaftaran Gelombang 4 di buka dari bulan Juli s/d Agustus 2017.
      Untuk Kelas Paralel Pendaftaran Gelombang 3 / Akhir : Juni s/d Juli 2017.
      Terimakasih.

      Administrator Reply
  • Selamat pagi.
    Untuk rincian biaya mahasiswa baru brp ya ?

    Jican ismail Reply
    • Selamat siang,
      Rincian biaya sudah dikirim ke email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Selamat pagi…
    Saya mau tnya kalau untuk rekam medis di kampus citra raya ada gak ya?
    Tolong dikirimkan rincian biaya perkuliahan nya
    Tks

    Selly Reply
    • Selamat siang,
      Untuk rincian biaya sudah dikirim ke email Anda
      Akan tetapi untuk jurusan Rekam Medis belum ada di Citra Raya
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Saya mau tanya, apakah program S1 rekam medis sdh ada di esa unggul, apakah ada kelas yg khusus di buka dri SMA ke S1 rekam medis

    peter Reply
    • Selamat siang,
      Untuk Rekam Medis masih D3
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Selamat siang.
    mau tanya untuk jurusan rekamedis kelas karyawan ada atau tidak ya ? dan biaya administrasi keseluruhannya berapa ?
    Tolong infonya terimakasih

    Andri Reply
    • Selamat sore,
      Untuk kelas karyawan tidak ada, hanya dikelas reguler
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Dear admin,

    Mohon bisa informasi rincian biaya per semester prodi rekam medis ? Jika berkenan mohon bisa di email ke [email protected]

    Terimakasih

    Giri Reply
    • Selamat sore,
      Silahkan cek email Anda
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • dear admin,
    mohon bisa diinformasikan rincian biaya untuk lanjutan dari d3 rekam medis ke jenjang d4/s1 rekam medis beserta brosur? jika berkenan tolong di email ke ayu_herda @yahoo.com
    Terima kasih

    ayu Reply
    • Selamat siang Ayu,
      Untuk Rekam Medis, belum ada S1 atau D4, yang ada MIK
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Halo selamat siang saya seorang siswa dari SMK jurusan perkantoran tertarik dengan jurusan rekam medis ini apakah jurusan rekam medis ini di khusus kan untuk siswa SMA saja?

    Filian Pungki Larasati Reply
    • Selamat sore,
      Bisa dari jurusan SMK, yang penting untuk kedepannnya calon mahasiswa bisa mengikuti mata kuliah yang ada
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • selamat pagi,
    saya mau nanya saya kuliah kebidanan bisa transfer ilmu ke rekam medik tdk ya ? kalau bisa, ada kelas karyawannya tidak? kalau tiidak bisa,adakah jurusan kesmas untuk bagian rekam medik? dan saya minta rincian biaya rekam medik ? terimakasih sebelumnya

    fany Reply
    • Selamat pagi,
      Mengenai jurusan rekam medik ada kelas karyawannya.
      Informasi lengkapnya bisa langsung hubungi 082311269864
      Terimakasih

      Administrator Reply
  • Assalamualaikum .. min sya mau tanya kalo pendaftaran mahasiswa baru tahun 2018 di buka tanggal berapa yah ?? Terus berakhirnya kapan ?

    Wulan kadir Reply
    • Waalaikumsalam,
      Pendaftaran gelombang II dibuka hingga akhir Maret 2018
      Dapatkan potongan biaya kuliah hingga 4jt digelombang II ini
      Terimakasih

      Administrator Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *