Deksripsi:

Perkembangan bidang produksi media FIKOM saat ini sangat pesat. Di era yang serba digital sekarang ini, bisnis yang sedang bergerak cepat dalam industri kreatif adalah bidang multimedia yang memanfaatkan perkembangan teknologi audio dan visual, seperti film, animasi, televisi, radio dan interaktif, di dalam penyampaian sebuah pesan. Kebutuhan lapangan kerja di bidang multimedia terus meningkat namun sumber daya manusia yang dibutuhkan tidak sebanding. Link and Match-nya antara industri yang bergerak di bidang multimedia dengan dunia pendidikan sangat diharapkan kerjasama dan pertukaran pengetahuannya di dalam menyediakan tenaga kerja kreatif yang siap untuk bekerja di bidangnya. Dalam industri kreatif, jenis pekerjaan dan kompetensi yang dibutuhkan masih belum banyak diketahui oleh para mahasiswa dan yang aktif di industri kreatif. Hal ini disebabkan oleh minimnya informasi dan kerjasama dalam bentuk kegiatan seminar atau workshop yang diadakan. Permasalahan yang muncul adalah �bagaimana memberikan wawasan dalam penyusunan konsep pengetahuan menjadi kreator yang masa kini?�

Universitas Esa Unggul

 

Penulis:

Nuryadi 

Download: