Gali Potensi DNA Tanaman, Bioteknologi UEU Gelar Seminar dan Workshop “Isolasi DNA tanaman”

Gali Potensi DNA Tanaman, Bioteknologi UEU Gelar Seminar dan Workshop “Isolasi DNA tanaman”

Foto Bersama Saat Isolasi DNA

Foto Bersama Saat Isolasi DNA

Esaunggul.ac.id, Program Studi Bioteknologi Universitas Esa Unggul menggelar Seminar yang mengangkat tema Isolasi DNA tanaman, pengukuran kualitas dan Kuantitas DNA serta PCR dan elektroforesis dengan pembicara Sintho Wahyuning ardie, PhD..dari Bioteknologi Tanaman IPB . Dosen Bioteknologi UEU mengatakan seminar terkait isolasi DNA Tanaman digelar untuk menambah pengetahuan mahasiswa dalam mengeksplorasi tanaman.

“Adapun seminar ini digelar agar para peserta seminar khususnya mahasiswa dapat diberikan pengetahuan terkait cara melakukan eksplorasi tanaman secara molekuler serta dapat mengklompokan tanaman secara Polymorfisme,” ujar Seprianto di Universitas Esa Unggul beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Seprianto melanjutkan selepas melakukan seminar Workshop terkait Isolasi DNA dilanjutkan dengan menggunakan dua metode yaitu dengan metode kit dan konvensional, sehingga peserta dapat bandingkan metode yang baik. Dirinya pun berharap seminar dan workshop ini mampu menambah pengetahuan mahasiswa terkait isolasi DNA pada tanaman sehingga mereka dapat menggali potensi apa saja yang terdapat pada tanaman.

Suasana Saat Seminar dan Workshop Isolasi DNA

Suasana Saat Seminar dan Workshop Isolasi DNA

Selain mahasiswa Bioteknologi Esa Unggul, dalam seminar dan Workshop kali ini sejumalh instansi pendidikan tinggi pun hadir dalam acara tersebut. Terhitung peserta workshop dan seminar berjumlah 45 orang dari Institut Pertanian Bogor, Untirta, PMI dan Universitas lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *