MANAJEMEN INFORMASI KESEHATAN

 

Manajemen informasi kesehatan mencakup seluruh aktifitas pengelolaan rekam medis yang dimulai dari pengelolaan dan penataan berkas sampai kepada pengelolaan data hingga menghasilkan sebuah informasi kesehatan sesuai kebutuhan.
Disini kamu akan dibimbing untuk menjadi seorang Profesional Administrator yang memiliki pemahaman mengenai sistem pelayanan kesehatan dan alur atau pergerakan informasi medis yang ada didalamnya. Kamu juga akan dibimbing untuk memahami dan mengerti mengenai dasar-dasar ilmu pengetahuan kedokteran yang akan dipergunakan sebagai bahan dalam mengolah isi rekam medis.
Para profesional administrator rekam medis juga diharuskan mengetahui tentang dasar statistik dan model-model penelitian, pengetahuan komputer, hukum, dan tentang keuangan, agar dapat menilai dengan pasti bahwa rekam medis telah lengkap dan benar, sehingga rekam medis tersebut dapat memenuhi aspek yang terkandung didalamnya.

Bedanya dengan RMIK apa..??
Jelas berbeda, di Manajemen Informasi Kesehatan (MIK) kamu akan menempuh Diploma 4 atau biasa disebut S1 Terapan dan menjadi seorang Profesional Administrator Rekam Medis.
Sedangkan RMIK akan menempuh Diploma 3 (D3) dan menjadi Profesional Tekhnisi Rekam Medis.

Prospek Karir
Fasilitas Pelayanan Kesehatan baik negeri maupun swasta (Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, dll) sebagai Tenaga Perekam Medis Ahli
Lembaga Jaminan Kesehatan (BPJS Kesehatan dan berbagai lembaga asuransi kesehatan swasta)
Perusahaan IT yang berfokus di bidang kesehatan (PT SISFOMEDIKA, Sahabat Mediacom, dll)

Gaji Sarjana Terapan MIK
Rp. 4.500.000 hingga lebih dari Rp. 6.500.000

 
Info
https://fikes.esaunggul.ac.id/manajemen-informasi-kesehatan-d4/
wa.me/6281381867308
wa.me/6281284535351