Analisis Hubungan Kualitas Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi dengan Kepuasan Konsumen Beras Sipulen

Analisis Hubungan Kualitas Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi dengan Kepuasan Konsumen Beras Sipulen

Deskripsi :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas produk, harga, distribusi dan promosi dengan kepuasan konsumen yang berpengaruh secara signifikan, dan variabel-variabel apa saja yang mempengaruhi kualitas produk, harga, distribusi dan promosi sehingga menimbulkan kepuasan yang maksimal bagi konsumen. Metode yang digunakan adalah analisis correlation pearson product moment baik secara simultan maupun partial, berdasarkan hasil dari penelitian data responden. Bahwa kualitas produk memberikan nilai yang sangat puas bagi konsumen beras SiPulen. Dari data karakteristik responden didapat konsumen yang paling banyak menggunakan beras SiPulen adalah wanita sebanyak 91%, usia responden antara 31-40 tahun sebesar 37%, tingkat pendidikanresponden lulusan SLTA/SMA sebesar 49%, pekerjaan responden ibu rumah tangga sebesar 41%, pendapatan responden antara Rp. 2.501.000-Rp. 3.500.000,- sebesar 43%, dan banyaknya pemakaian antara 16-20 kg sebesar 34 kg sebesar34%. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas produk, harga, distribusi dan promosi terhadap kepuasan konsumen berpengaruh secara signifikan, dimana nilainya adalah 0,528. Nilai tersebut mendekati angka 1, dimana terdapat hubungan yang positif, jika kualitas produk, harga, distribusi, dan promosi baik maka akan meningkatkan juga kepuasan konsumen.

Penulis :

Wenny Fitrianasari ( 2007-11-010 )

Download :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *