Suasana Saat ESQ

Esaunggul.ac.id, Dalam rangka menyambut para mahasiswa baru, Universitas Esa Unggul menggelar Training ESQ ( Emotional Spiritual Quotient ) pada tanggal 19-20 Agustus 2019. Selepas mengikuti Training ESQ mahasiswa baru mengikuti Pre University (Perkenalan dan Pembekalan Softskill) yang digelar di Ballroom Aula Kemala, 21-22 Agustus 2019.

Penaggung Jawab Bagian Kemahasiswaan UEU, Barika Gumay mengatakan diadakanya ESQ untuk para mahasiswa dimaksudkan untuk menanamkan pondasi terkait nilai-nilai spiritual, Emosi dan kecerdasaan sejak awal kepada mahasiswa baru, jika diibaratkan pondasi ini seperti rumah yang jika tidak memiliki pondasi yang kuat maka rumah itu akan runtuh, untuk itulah peran ESQ dibutuhkan untuk memperkuat pondasi ini.

“Berbeda dari Perguruan Tinggi kebanyakan yang hanya memberikan pondasi pada mahasiswa barunya berupa penguatan kurikulum dan perkuliahan tanpa mengindahkan nilai spiritualitas dan pengembangan diri para mahasiswa, padahal, pengembangan spiritual penting karena dengan memberikan pondasi spiritualitas dan kejiwaan para mahasiswa mampu memaksimalkan potensi yang ada di dirinya,” ujar Barika beberapa waktu yang lalu.

Dirinya pun mengatakan di ESQ ini mahasiswa juga digembleng untuk memiliki karakter yang Disiplin, tekun dan konsisten dalam mengerjakan sejumlah hal baik dalam meraih prestasi secara akademik maupun non akademik. “Esa Unggul menginginkan mahasiswanya dapat menjadi pribadi-pribadi yang unggul dan berprestasi, mampu memberikan ide-ide yang solutif kepada sejumlah permasalahan di masyarakat,” ucapnya.

Tidak kalah menarik dengan Training ESQ, Pre University UEU digelar dengan meriah di Ballroom Aula. Pre University diisi dengan pembekalan Sofskill yang diberikan oleh pembicara-pembicara yang kompeten.

Hadir membuka acara sekalgus memberikan sambutan acara Pre University, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran Universitas Esa Unggul, Dr. Purwanto SK, SP.,M.S mengucapkan selamat datang kepada 1779 mahasiswa baru di Universitas Esa Unggul. Dirinya pun meningatkan kepada para mahasiswa baru agar memanfaatkan seluruh materi yang diberikan oleh pembicara dalam Pre University.

“Jadi bagi mahasiswa baru, selamat datang di Universitas Esa Unggul, Hari ini kalian akan mengikuti Pre University. Pre University akan mengajarkan kalian untuk memaksimalkan potensi diri sebelum masuk ke dunia perkuliahaan, selain mempersiapkan di dunia perkuliahaan sejumlah materi Sof Skill di Pre University dapat menjadi bekal di kehidupaan sehari-hari, sehingga kalian bukan hanya pintar akademik saja namun juga pintar hidup,” tutupnya.

Selepas mereka mengikuti kegiatan ESQ dan Pre University, para mahasiswa baru akan mengikuti PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) bersama kakak-kakak senior di Fakultas masing-masing. Semangat untuk adik-adik Maba Esa Unggul, Selamat datang di kampus emas!!