Coaching Clinic Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Gagasan Tertulis Dan Artikel Ilmiah KEMENRISTEKDIKTI Tahun 2017

Coaching Clinic Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Gagasan Tertulis Dan Artikel Ilmiah KEMENRISTEKDIKTI Tahun 2017

Share



Jumat, 21 Januari 2017, bertempat di Ruangan 310 Universitas Esa Unggul (UEU) diselenggarakan acara coaching clinic Lomba Karya Tulis Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Bidang Gagasan Tertulis (GT) dan Artikel Ilmiah (AI) Kemenristekdikti Tahun 2017. Bertindak selaku pembicara dan pembimbing adalah dosen senior dan berpengalaman UEU Bapak Mudjiarto. Beliau sering terlibat sebagai pembicara khususnya PKM pada berbagai perguruan tinggi di wilayah Kopertis III Jakarta.

Sebagai peserta adalah para mahasiswa yang tergabung dalam kelompok beasiswa UEU, para organisator kampus, kelompok peneliti muda UEU dan para mahasiswa UEU lainnya. Disamping pemberian materi secara lengkap, bimbingan juga dilaksanakan secara khusus, dimana masing-masing kelompok mempresentasikan hasil tulisannya kemudian dikoreksi langsung Bapak Mudjiarto.

Coaching clinik PKM Dikti merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun di UEU dalam upaya mempersiapkan, membekali dan memberikan fasilitas bimbingan kepada para mahasiswa yang akan mengikuti kompetisi karya tulis mahasiswa PKM. Acara berjalan lancar dan tertib dengan antusiasme yang tinggi dari para mahasiswa.
Setelah pelaksanaan acara coaching clinic, sebagai bagian dari rangkaian program kompetisi PKM acara ditutup dengan upload bersama PKM UEU 2017. Pada hari Minggu, 12 Februari 2017 bertempat di Lab A Gedung C, dilaksanakan acara terakhir dalam rangkaian program kompetisi yaitu upload bersama PKM pada simbelmawa Kemenristek Dikti. Pada acara upload bersama para peserta mendapat bimbingan dan arahan langsung dari Tim Operator Perguruan Tinggi. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah para mahasiswa untuk melakukan pengiriman proposal sekaligus peran UEU dalam pemberian fasilitas mahasiswa untuk mengikuti kompetisi. Bertindak selaku Ketua Tim Operator adalah Kak Lilis (Fasilkom) didampingi Wakil Ketua Kak Indra Sakti (FIB) serta beranggotakan Kak Egi (FT), Kak Ade, Kak Alex (Fasilkom) dan junior mahasiswa sebagai bagian dari regenerasi Tim Operator Kak Ilham (FT). Pada tahun 2017 ini proposal PKM GT AI yang berhasil dikumpulkan dan dikirim UEU pada simbelmawa Dikti sebanyak 211 proposal dengan melibatkan tidak kurang 600 mahasiswa dari berbagai jurusan dan angkatan dilingkungan UEU.


-- Download Coaching Clinic Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Gagasan Tertulis Dan Artikel Ilmiah KEMENRISTEKDIKTI Tahun 2017 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul