[vc_row][vc_column][vc_column_text]Esaunggul.ac.id, Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul Chrystian Dwi Putra Yunus ( 2018-0801-236 ) berhasil meraih Juara satu lomba Poster di National Foresty Competition yang diselenggarkan pada tanggal 26 Oktober 2018 di Kampus Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam ajang tersebut, Dwi Putra berhasil mengungguli karya-karya poster lainnya dengan mengangkat tema lingkungan yang membahas “Selamatkan Orangutan dengan Lingkungan Hutan Indonesia.” Dwi mengatakan dipilihnya tema tersebut karena dirinya prihatin terhadap perkembangan lingkungan di Indonesia khususnya hutan.

Dwi sebelah kiri bersama dengan Bidang Kemahasiswaan

Dwi sebelah kiri bersama dengan Bidang Kemahasiswaan

Menurutnya, saat ini area hutan di Indonesia banyak tergerus oleh pembangunan yang dilakukan oleh sejumlah pihak baik Individu, Korporasi maupun pemerintah, Padahal, manfaat hutan terhadap lingkungan dan kehidupan sangat luas apalagi banyak pula mahluk hidup yang hidup dari hutan, salah satunya yang menjadi konsentrasi yakni Orang utan.

“Poster ini menggambarkan tentang pentingnya kita, sebagai manusia untuk dapat menjaga lingkungan khususnya hutan. Konsentrasi saya di sini menyoroti pengikisan areal hutan yang menyebabkan Orangutan di Indonesia harus bertahan ketika rumahnya harus di gerus oleh kerakusaan sejumlah oknum,” terang Dwi di Universitas Esa Unggul Jakarta Barat.

Keresahan Dirinya saat melihat populasi orangutan semakin menyusut membuat dirinya terinspirasi untuk membuat poster Selamatkan orangutan dan tidak disangka, poster yang iya buat mendapatkan penghargaan di ajang Poster National Foresty Competition Mulawarman.

Sertifikat Kemenangan

Sertifikat Kemenangan

Dirinya berharap dari ajang ini menjadi momentum untuk ia mengevaluasi karya yang ia buat dan mudah-mudahan poster yang ia buat dari ajang ini mampu menginspirasi dan mempengaruhi masyarakat khususnya mahasiswa untuk menjaga hutan. “Mudah-mudahan masyarakat terpengaruh kamapnye lingkungan ini,” tutupnya.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]