Sastra China (S1) Program Internasional

Sastra China (S1) Program Internasional




  • Sastra China (Dual Degree)
  • Nanjing Xiaozhuang University
  • Testimonial
  • Kurikulum
  • Biaya Kuliah
  • Fasilitas

Sastra China (Program Double Degree)

Tahun 1 & 4 di Indonesia, Tahun 2 & 3 di Nanjing Xiaozhuang University, China

Seiring dengan semakin besarnya peran bahasa mandarin di kalangan international dan semakin besarnya kebutuhan Bahasa Mandarin dalam dunia kerja, kini Universitas Esa Unggul bekerja sama dengan Nanjing XiaoZhuang University membuka program studi Sastra China. Program Studi Sastra China ini dirancang untuk menghasilkan tenaga-tenaga professional yang siap menjadi guru/dosen, penerjemah, ataupun bekerja di perusahaan-perusahaan bertaraf international.

Keunggulan Program dan Kompetensi Lulusan :

  1. Studi ke China relatif lebih hemat dan terjangkau biayanya dibanding dengan studi di Negara lain dengan kualitas pendidikan yang tidak kalah bersaing.
  2. Mempelajari etos rakyat bangsa Tiongkok yang terkenal ulet, rajin dan pantang menyerah dan melihat secara langsung perkembangan Negara China yang sangat cepat.
  3. Dilatih untuk lebih hidup mandiri, lebih kompetitif dan siap dalam menghadapi dunia kerja. Dengan program double degree, akan mendapatkan 2 ijazah dari universitas favorit di Indonesia maupun China, yakni Universitas Esa Unggul & Nanjing Xiaozhuang University. Kurikulum kedua terintegrasi langsung dari China.
  4. Dalam program ini akan dilatih secara intensif bahasa Mandarin dan Inggris, sehingga mewajibkan untuk dapat menguasai bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin dengan lancar ketika telah menyelesaikan program studi.

Nanjing City, China

Seiring dengan pesatnya perkembangan ekonomi & perdagangan China, dan semakin besarnya peran Republik Rakyat Tiongkok di kancah percaturan dunia Internasional, fenomena dan tren untuk studi di Negara tirai bambu tersebut pun menjadi semakin marak.

Pendidikan di China adalah salah satu pilar penting dalam kemajuan Negara China secara globalisasi, dan dukungan pemerintah terhadap pendidikan di China sangat nyata dan besar. Ini bisa dibuktikan dengan besarnya aliran dana yang dikucurkan pemerintah demi membangun fasilitas dan pengembangan sekolah dan universitas di Negara tersebut.

Universitas Esa Unggul merasa bahwa saat ini adalah moment yang sangat tepat untuk bekerja sama dengan China dengan melakukan suatu gebrakan besar dengan menjalin kerjasama dengan salah satu Universitas Top di China, yaitu Nanjing Xiaozhuang University. Universitas Esa Unggul dan Nanjing Xiaozhuang University dapat membangun sebuah hubungan kerjasama di segala aspek, seperti pertukaran murid, guru, studi research dan kerjasama lainnya. Bentuk awal dari kerjasama ini dan demi mempersiapkan generasi muda Indonesia yang lebih kompetitif dalam menghadapi era globalisasi yang semakin dinamis itu, direalisasikan dengan menggelar program Double Degree untuk Program Studi Manajemen. Program Studi ini mendapat dukungan yang sangat besar dari pihak Pemerintah Indonesia maupun China.

Melalui kerjasama ini, mahasiswa Indonesia dapat merasakan pengalaman studi ke salah satu Negara terbesar di dunia, mempelajari budaya dan etos dari bangsa China yang terkenal ulet dan pantang menyerah, melatih diri sendiri untuk menjadi lebih mandiri dan siap bersaing untuk menghadapi dunia kerja yang semakin sengit, tentunya dengan biaya yang sangat terjangkau.

Nanjing Xiaozhuang University

Nanjing Xiaozhuang University adalah Universitas Negeri yang didirikan pada tahun 1927. Terletak di salah satu kota besar di RRT - Nanjing, NJXZU(singkatan dari Nanjing Xiaozhuang University) adalah Universitas negeri yang memiliki sejarah dan budaya yang sangat panjang. NJXZU juga merupakan salah satu dari sedikit universitas favorit di China yang memiliki program internasional berbahasa pengantar Inggris.

NJXZU saat ini memiliki 2 kampus, yakni Kampus Fangshan dan Kampus Mochou, dengan luas total mencapai 1 .100.000 m2. NJXZU saat ini memiliki total tenaga pengajar sebanyak 1200 orang dimana diantaranya 300 orang telah bergelar professor, Total Murid di NJXZU berjumlah lebih dari 15.700 orang , dimana 300 diantaranya adalah pelajar asing yang datang dari berbagai Negara penjuru dunia.

Testimonial

Kurikulum
Biaya Kuliah
Fasilitas
  • News & Event
  • Article
  • E-Paper
  • Tugas Akhir
Kedutaan Besar Austalia berkunjung ke Universitas Esa Unggul
Kedutaan Besar Austalia berkunjung ke Universitas Esa Unggul

Kedutaan Besar Austalia berkunjung ke Universitas Esa Unggul Kunjungan Kedutaan Besar Australia Minister Konselor (Manajemen) dan Konsul Jenderal Majell Hind ke Universitas Esa Unggul tanggal 13 ...

Pencak Silat Universitas Esa Unggul Juara III POMPROV DKI Jakarta, 2016
Pencak Silat Universitas Esa Unggul Juara III POMPROV DKI Jakarta, 2016

Pencak Silat Universitas Esa Unggul Juara III POMPROV DKI Jakarta, 2016 Civitas Akademika Universitas Esa Unggul mengucapkan selamat kepada Ely Syafitri (2015-11-428) mahasiswa Fakultas Ilmu ...

PENGARUH CITRA TOKO, PRIVATE BRAND, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN SUPERMARKET

PENGARUH CITRA TOKO, PRIVATE BRAND, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN SUPERMARKET     Elistia, Muhammad Rizan 1Pascasarjana Magister Manajemen, Universitas INDONUSA ...

Kunjungan Industri Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul ke PT. Panasonic Gobel Energy Indonesia

Kunjungan Industri  Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul ke PT. Panasonic Gobel Energy Indonesia Sebanyak 80 mahasiswa dari Program Studi Kesehatan Masyarakat peminatan K3 ...

Seminar “Learn on Digital Forensic and Build Up Your Privacy” Fakultas Ilmu Komputer Universitas EsaUnggul

Seminar “Learn on Digital Forensic and Build Up Your Privacy” Fakultas Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul ...


-- Download Sastra China (S1) Program Internasional as PDF --


  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Social Media Icons Powered by Acurax Web Design Company