Go Conserve Our Marine Parks 2010

Go Conserve Our Marine Parks 2010

Share


Go Conserve Our Marine Parks 2010

Senin, 21 Juni 2010

Pelestarian lingkungan dan sumber daya perairan laut di Indonesia dewasa ini menjadi perhatian utama sebagai upaya mengurangi dampak pemanasan global terhadap perubahan iklim. Lingkungan alam di Indonesia juga dikenal dengan Negara Mega Biodiversity, karena memiliki 25% jenis ikan, 16% jenis reptil, 17% jenis burung, 12% mamalia, 16% amphibi, 70% jenis terumbu karang di dunia ditemukan di Indonesia (www.balurannationalpark.web.id). Fakta ini menggambarkan bahwa Indonesia memiliki sumber daya kelautan yang sangat kaya dan jika dikelola dengan baik akan membawa dampak yang sangat besar bagi bangsa Indonesia.

Himpunan Mahasiswa PLANOLOGI Esa Unggul menggagas kegiatan observasi lapangan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu guna mempelajari upaya pelestarian terumbu karang dan bakau serta berbagasi masalah yang terkait dengan pengelolaan taman laut. Kegiatan observasi lapangan ini dikemas dengan tema “GO CONSERVE OUR MARINE PARKS!” yang diikuti oleh para mahasiswa Planologi mulai dari angkatan 2007 – 2010 (mahasiswa baru) yang dipimpin dan dibimbing oleh Bapak Holiq Raus (Wakil Rektor III) dan Dosen diselenggarakan pada tanggal 12 – 13 Juni 2010.

Dengan diadakannya kegiatan observasi lapangan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu ini akan menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa tentang pentingnya pelestarian sumber daya alam perairan dan laut di Indonesia dan memberikan pemahaman mengenai kehidupan dan permasalahan masyarakat pesisir / kepulauan sehingga memperkaya kemampuan dalam menyusun perencanaan Tata Ruang Wilayah Kepulauan/Pesisir.

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Social Media Icons Powered by Acurax Web Development Company