Visitasi Tim Asesor BAN PT ke Universitas Esa Unggul

Visitasi Tim Asesor BAN PT ke Universitas Esa Unggul


Suasana Saat Tim Visitasi mewawancari Rektor, Yayasan dan Para Dekan Serta Lembaga Esa Unggul

Suasana Saat Tim Visitasi mewawancari Rektor, Yayasan dan Para Dekan Serta Lembaga Esa Unggul

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Dalam rangka meningkatkan status perguruan tinggi yang berorentasi menjadi Universitas kelas dunia, Universitas Esa Unggul menerima visitasi Tim Asesmen Lapangan dalam rangka Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang berlangsung 28 hingga 30 September 2017.

Tim Asesmen tersebut terdiri dari Prof.Dr.Suryanto, Msi dari Universitas Airlangga, Prof.Dr.Anna Permanasari, MSi dari Universitas Pendidikan Indonesia, Ir.Iqbal Djawad M, MSc, Ph,D dari Universitas Hasanudin dan Dr. Yulastri Arif, SKp, M.Kes, dari Universitas Andalas.

Suasana Saat Pembukaan Visitasi AIPT Esa Unggul

Suasana Saat Pembukaan Visitasi AIPT Esa Unggul

Rektor Universitas Esa Unggul Dr.Ir. Arief Kusuma, M.B.A dalam sambutan pembukaan visitasi AIPT mengatakan Rangkaian visitasi AIPT merupakan langkah Esa Unggul untuk meningkatkan taraf penilaian sebagai sebuah Perguruan Tinggi yang menatap kualitas kelas dunia.

“Rangkaian acara Visitasi AIPT merupakan langkah Esa Unggul menjadi perguruan Tinggi yang berorietasi pada kualitas kelas dunia, tentunya ini dibutuhkan penilaian dan pengakuan terlebih dahulu oleh stakeholder yakni pemerintah lewat akreditasi Perguruan Tinggi,” terang Arief, Ballroom Aula Kemala, Kamis (29/09/2017).

Arief pun merasa bersyukur dengan diadakannya akreditasi Perguruan Tinggi, Esa Unggul semakin berbenah diri dan memperbaiki berbagai kekurangan yang masih terdapat baik bagi infrastruktur maupun Sumber daya Manusia. “Dengan adanya visitasi yang dilakukan oleh BAN PT menjadi momentum bagi kami terus membenahi berbagai kekurangan baik itu sarana prasarana dan kualitas Sumber daya manusia,” tuturnya

Sementara itu, Salah satu Asesor yakni Prof.Dr.Suryanto, Msi mengatakan proses AIPT merupakan langkah BAN PT untuk melakukan berbagai pembinaan terhadap Institusi perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, jadi langkah ini sangat penting untuk perguruan Tinggi untuk mengukur sejauh mana kualitas baik hal yang dimiliki oleh suatu Perguruan Tinggi baik dalam hal akademik, kemahasiswanya, fasilitas hingga Sumberdaya manusianya.

Dosen Psikologi Universitas Airlangga ini pun berharap dari akreditasi yang dilakukan oleh tim asesmen dapat meningkatkan pemeringkatan Universitas Esa Unggul menjadi salah satu perguruan tinggi yang terbaik di Indonesia.

“Mudah-mudahan dari hasil nilai akreditasi ini bisa mengangkat pemeringkatan, jadi saya percaya apa yang dilakukan yayasan dan rektor bukanlah hal yang ringan dalam menyiapkan proses AIPT,” tutupnya.

Suasana Saat Pembukaan Visitasi AIPT Esa Unggul

Suasana Saat Pembukaan Visitasi AIPT Esa Unggul

Visitasi Akreditasi Perguruan Tinggi ini dilakukan dengan beberapa tahap dihari pertama para tim asesor mengunjungi beberapa fasilitas yang terdapat di Universitas Esa Unggul, dihari kedua proses visitasi ditekankan kepada wawancara yayasan, Rektor para Dekan dan Kepala Lembaga di Lingkungan Kampus. Acara Visitasi AIPT pun berjalan lancar dan khidmat, mudah-mudahan hasil yang diterima Esa Unggul dalam Akreditasi mendapatkan nilai tertinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *