Unjuk Gigi Karya Skripsi Mahasiswa Desain Komunikasi Visual

Unjuk Gigi Karya Skripsi Mahasiswa Desain Komunikasi Visual

Salah Satu karya Pameran DKV

Salah Satu karya Pameran DKV

Esaunggul.ac.id, Sebanyak 30 mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) yang telah menyelesaikan Skripisi menggelar pameran di Lobi utama Gedung C Esa Unggul. Pameran ini merupakan bentuk visualisasi dari sejumlah judul Skripsi mahasiswa DKV angkatan 2014. Pameran Desain DKV ini berlangsung selama dua minggu dan terbuka untuk umum.

Ketua Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Ahmad Fuad, S.Sn, M.Ds menjelaskan para mahasiswa yang terlibat dalam pameran karya DKV ini mengusung sejumlah tema menarik mulai dari Travelling, Nuansa Etnik, Pop Art hingga Musik. Meskipun memiliki tema yang beragam namun secara keseluruhan tema pameran ini berkonsep Enterpreneur yang menggabungkan sisi kreativitas mahasiswa dengan kebutuhan industri.

“Dalam pameran ini mahasiswa dibebaskan memilih tema yang ingin mereka angkat tentunya sesuai dengan skripsi yang mereka buat. Karena dalam konsep Desain, jika mereka dibatasi dengan suatu tema maka ruang kreativitas mereka akan terbatas, untuk itulah mahasiswa dibebaskan memilih tema. Nantinya tema ini akan bermuara pada konsep Enterpreneur yang selama ini menjadi pilar kampus Esa Unggul,” ujar Fuad di Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat, Rabu 16 Agustus 2018.

Sejumlah Karya di Pameran DKV

Sejumlah Karya di Pameran DKV

Dirinya pun menambahakan pameran ini dimanfaatkan oleh para mahasiswa DKV memberdayakan elemen-elemen visual sebagai alat untuk mengefektifkan dan mengefisiensikan suatu pesan dalam karya skripsi mereka agar pesan tersebut dapat mempengaruhi dan merubah perilaku sasaran sesuai dengan tujuan yang diinginkan, secara informatif, komunikatif dan persuasif melalui pemahaman yang baik mengenai seni visual.

Karya Mahasiswa DKV Menyelesaikan Tugas Akhir Skripsi

Karya Mahasiswa DKV Menyelesaikan Tugas Akhir Skripsi

Fuad pun berharap mahasiswa DKV yang menyelesaikan tugas akhir skripsi dan menggelar pameran desain tidak cepat puas dalam menghasilkan suatu karya. Karena selepas mereka menyelesaikan kuliah, tantangan sesungguhnya yakni dunia kerja akan mereka hadapi. Untuk itu praktik dilapangan akan sangat dibutuhkan bagi para mahasiswa DKV agar daya kreativitas dan inovasi mereka terasah.

“Saya harap mereka terus mengembangkan karya mereka agar kretivitas mereka bisa terasah sebelum masuk ke dunia kerja, karena dengan kreativitas para lulusan lebih menguasai dunia kerjanya dan tentunya lebih siap pakai,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *