Unjuk Gigi Anak Desain di Interval Frequency 2018

Unjuk Gigi Anak Desain di Interval Frequency 2018

Malam Interval 18

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Mahasiswa Fakultas Desain dan Industri Kreatif menggelar acara Interval pada tanggal 2 hingga 7 juli lalu. Serangkaian acara pun digelar guna memeriahkan paggelaran Interval diantaranya Bazar, Pameran Karya desain, Seminar dan Workshop, acara musik hingga pemutaran short movie di hari terakhir Interval.

Sejumlah Dekorasi dan Karya di Interval 18

Sejumlah Dekorasi dan Karya di Interval 18

Ketua acara Interval 18 Rocky menjelaskan Interval 18 merupakan event kreatif tahunan mahasiswa FDIK, acara ini diselenggerakan sebagai salah satu pra-syarat kelulusan mata kuliah Kapita Selekta. Selain diselenggarakan oleh mahasiswa FDIK, acara ini bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Desain dan Industri Kreatif.

Beberapa Karya yang dipamerkan dalam Interval

Beberapa Karya yang dipamerkan dalam Interval

Rocky pun menambahkan dengan mengusung tema Freakquency (Freak & Frequency), memberikan kebebasan dan membuka ruang selebar-lebarnya untuk para generasi muda dalam berkreativitas, berinovasi, saling berkolaborasi dan membangun jaringan.

“Jadi kami mengangkat tema Freak & Frequency untuk menjembatani mahasiswa agar mampu berkarya sesuai dengan idealismenya melalui Ruang bincang kreatif, Ruang Pameran, Pasar kreatif, live performance mural, fashion show karya mahasiswa desain produk dan tari-tarian serta Movie night,” terang Rocky di Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat (11/07/2018).

Bazar Interval 18

Bazar Interval 18

Dirinya pun berharap dari acara ini mahasiswa Esa Unggul khususnya mahasiswa FDIK mampu membuat karya-karya dengan sejumlah ide-ide baru yang dapat dinikamti oleh lintas kalangan mulai dari akademisi, pelajar hingga masyarakat pada umumnya.

“Setiap millenials memiliki kebebasan bersekspresi dan berkolaborasi, dengan begitu maka lahirlah buah pemikiran baru dan ide-ide kreatif lainnya yang beragam. Lihat, dengar, dan rasakanlah Frekuensi keberagaman kreatifitas kami dalam ruang INTRVL ‘18​.” tutupnya.

Suasana Sejumlah Seminar Interval 18

Suasana Sejumlah Seminar Interval 18

Pameran karya di Interval diadakan mulai tanggal 2 hingga 7 Juli di Lobi Utama Esa Unggul yang menampilkan sejumlah karya seperti Sketsa wajah, karya Desain produk hingga karya Fotografi. selain itu sejumlah seminar dan workshop pun digelar seperti Workshop Digital Imaging with Wacom ini dilaksanakan mulai pukul 16.00 dan dipandu oleh sejumlah pakar dibidang industri kreatif.

Seminar Wacom di Interval 18

Seminar Wacom di Interval 18

Sementara itu Dihari terakhir penyelenggaran Interval diadakan seminar Tipografi dengan pembicara Yasser Rizky di ruang 811 Gedung utama Universitas Esa Unggul. Pada malam harinya, acara pun makin meriah dengan penampilan musik, fashion show dan pemutaran film. Berikut list film yang diputar pada malam puncak Interval 18 yakni:

1. MARS dari ISI JOGJA karya Muhammad Marhawi
2. Tuwaga dari ESA UNGGUL karya Ibnu Hasan
3. Office Bond dari UMN karya Mohammad Ali
4. Siaran Langsung Berakhir dari ESA UNGGUL karya Ahmad Fazri

Suasana Malam Interval 18

Suasana Malam Interval 18

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *