Universitas Esa Unggul Citra Raya, Gelar Pelatihan UMKM Bagi Pelaku Usaha di Daerah Tangerang

Universitas Esa Unggul Citra Raya, Gelar Pelatihan UMKM Bagi Pelaku Usaha di Daerah Tangerang

Esaunggul.ac.id, Pesatnya pertumbuhan Pelaku Usaha Mikro (UMKM) di Indonesia menjadi salah satu pendombrak laju pertumbuhan Ekonomi Indonesia. Data dari Kementerian Koperasi dan UKM di tahun 2017 menunjukkan UMKM menyumbang Rp88,45 miliar devisa negara Angka ini pun mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Melihat data tersebut, Universitas Esa Unggul sebagai sebuah Institusi pendidikan merasa perlu untuk memperkuat bahkan meningkatkan penetrasi UMKM di Indonesia, salah satu hal yang dilakukan ialah UEU bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, menggelar acara Pelatihan Keuangan bagi Pelaku Usaha Mikro, di Universitas Esa Unggul, Citra Raya, Rabu (07/08).

Hadir memberi sambutan Direktur Kampus Citra Raya Tangerang, Dr. Drs. Dihin Septyanto, ME. Dalam sambutannya, Bapak Dihin mengatakan Universitas Esa Unggul merupakan Perguruan Tinggi yang berorientasi untuk mencetak lulusan yang tidak hanya menjadi pekerja namun mampu membuka lahan pekerjaan sebagai seorang Enterpreneur.

“Universitas Esa Unggul sangat fokus untuk meningkatkan UMKM di Indonesia, salah satu yang dilakukan memberikan pelatihan berbasis wirausaha UMKM kepada masyarakat umum khususnya para pelaku usaha mikro di Kabupaten Tangerang seperti yang kita lakukan pada hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pembicara Pelatihan UMKM , Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ari Pambudi, S.Kom, M.Kom mengapresiasi acara yang diselenggarakan Universitas Esa Unggul Kampus II Citra Raya Kabupaten Tangerang ini.

Menurutnya, pelatihan ini mampu memberikan keterampilan baru bagi para pelaku usaha UMKM yang masih belum terampil dalam masalah pembukuan terutama perhitungan Harga Pokok Penjualan dan pajak bagi UMKM kepada para pelaku usaha mikro dan mengajak bekerjasama untuk meningkatkan kewirausahaan dan menurunkan tingkat kemiskinan, angka pengangguran, perkuatan modal koperasi dan usaha mikro kecil menengah, Perkuatan ekonomi daerah untuk menunjang ekonomi nasional.

“Mudah-mudahan ini menjadi bekal bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan usaha mereka menjadi semakin lebih baik,” tutupnya.
Pada kesempatan ini juga hadir selaku Sekretaris Kepala seksi Kasi Kelembagaan dan Fasilitasi Usaha Mikro Kabupaten Tanggerang, ibu lestari, SH., dalam kesempatan ini peserta diberikan kesempatan tanya jawab diacara Pelatihan Keuangan bagi Pelaku Usaha Mikro dan pembagian Suvenir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *