Universitas Esa Unggul Berikan 192 Beasiswa Kepada Mahasiswa Baru 2018

Universitas Esa Unggul Berikan 192 Beasiswa Kepada Mahasiswa Baru 2018

Prosesi Penandatanganan Beasiswa

Prosesi Penandatanganan Beasiswa

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Sebanyak 192 mahasiswa baru Universitas Esa Unggul berhasil mendapatkan beasiswa yang diberikan dalam tiga kategori yakni Beasiswa Prestasi, Beasiswa 100 persen dan Beasiswa Indonesia Timur. Proses penandatangan beasiswa ini dilakukan Senin (31/07) kemarin di ruang 811.

Hadir memberikan sambutan Wakil Rektor IV Dra. Suryari Purnama, MM, dalam sambutannya Suryari mengatakan program beasiswa yang diberikan oleh Esa Unggul ditujukan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Masyarakat di Indonesia terutama peningkatan SDM di daerah.

“Esa Unggul sebagai Institusi pendidikan tinggi merasa terpanggil untuk turut serta membantu peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat di Indonesia salah satunya dengan cara memberikan pendidikan yang baik melalui program beasiswa kepada para anak muda penerus bangsa di seluruh Indonesia,” tutur Suryari di Universitas Esa Unggul, Senin (30/07/2018).

Para Pembicara dalam Penandatanganan Beasiswa Esa Unggul

Para Pembicara dalam Penandatanganan Beasiswa Esa Unggul

Dirinya pun menambahkan salah satu sasaran yang dituju oleh Universitas Esa Unggul dalam pemberdayaan pendidikan manusia ialah memberikan beasiswa untuk masyarakat Indonesia Timur. “Khusus beasiswa yang kami berikan kepada mahasiswa Indonesia Timur, karena Esa Unggul melihat pembangunan manusia di Indonesia Timur ini perlu digencarkan, kita pun melihat sejumlah Sumber daya alam di Indonesia timur sangat melimpah namun kemungkinan kulitas SDMnya belum terpenuhi,” terangnya.

Beasiswa Esa Unggul kepada 192 mahasiswa ini sendiri diberikan melalui proses panjang dan melalui hasil seleksi dari Tim Beasiswa, Suryari melanjutkan para mahasiswa yang menadapatkan beasiswa ini nantinya digenjot untuk berprestasi baik dibidang akademik maupun non-akademik.

“Jadi kalian ini merupakan mahasiswa-mahasiswa pilihan yang masuk ke beasiswa unggulan, prestasi, 100 persen dan Indonesia Timur. Kalian pun harus mempertahankan nilai kalian yakni minimal IPK 3.00 serta berprestasi juga di bidang non-akademik seperti olahraga, kesenian hingga kebudayaan,” ucapnya.

Suryari pun berharap dari program beasiswa yang diberikan oleh Esa Unggul dapat membantu menyumbang pembangunan manusia di Indonesia dan bagi para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa saat telah lulus nanti dapat membangun kesejahteraan di daerahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan kalian yang mendapatkan beasiswa dapat lulus tepat waktu jangan sia-siakan beasiswa ini karena kalian adalah harapan bangsa. Jika kalian sudah lulus nanti pulang ke daerah kalian masing-masing untuk membangun ketertinggalan sehingga menciptakan kesejahteraan bangsa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *