Universitas Esa Unggul Bekasi Menggelar Simulasi Tryout SBMPTN

Universitas Esa Unggul Bekasi Menggelar Simulasi Tryout SBMPTN




Para Peserta Saat Mengerjakan Soal SBMPTN

Para Peserta Saat Mengerjakan Soal SBMPTN

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Sebanyak 400 siswa dari SMA/SMK dan Madrasah Aliyah di wilayah Bekasi dan sekitarnya mengikuti Simulasi Tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Esa Unggul Bekasi. Ujian Tryout SBMPTN sendiri dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pertama dimulai pada 08.00 hingga 10.00 dan sesi kedua dilaksanakan pada pukul 13.00 hingga 15.00 WIB.

Tiga kelas dipersiapkan oleh panitia ujian Tryout sebagai tempat penyelenggaraan ujian, selain tempat ujian untuk para peserta, panitia juga menyiapkan ruang aula kampus sebagai tempat para orang tua peserta ujian untuk menunggu putra-putrinya menyelesaikan soal ujian sembari menikmati Coffe Break yang telah disediakan.

Suasana Saat SBMPTN

Suasana Saat SBMPTN

Salah satu peserta ujian SBMPTN Nabilah Alya Putri mengungkapkan sangat terbantu dengan diadakannya Simulasi Tryout SBMPTN. Menurut Nabilah selama ini dirinya hanya melakukan latihan secara otodidak lewat Buku dan sejumlah kursus sehingga belum terlalu efektif. Dengan diadaknya Tryout tersebut, Siswa SMA 12 Bekasi ini mampu merasakan suasana SBMPTN secara langsung.

“Seneng banget sih bisa ikut Simulasi SBMPTN di Universitas Esa Unggul, jadi bisa merasakan suasana secara langsung ketika SBMPTN, terus tadi juga bisa kenalan sama teman-teman dari SMA lainnya. Pokoknya suatu pengalaman barulah,” ujar Nabilah, di Esa Unggul, Harapan Indah, Bekasi, Minggu (14/01/2017).

Seusai Mengerjakan Ujian Para Peserta Mendengarkan Presentasi di Aula Kampus

Seusai Mengerjakan Ujian Para Peserta Mendengarkan Presentasi di Aula Kampus

Nabilah yang ingin mengambil jurusan Psikologi ini berharap dari hasil Tryout simulasi ini mampu meningkatkan pengetahuan dirinya mengenai teknik-teknik menyelesaikan SBMPTN dan dapat memberikan kelancaran dirinya dalam mengerjakan SBMPTN yang akan diselenggarakan pada bulan Mei.

“Saya berharap ujian Tryout ini menjadi pemanasan bagi saya agar nantinya bisa lancar mengerjakan ujian SBMPTN aslinya, mudah-mudahan bisa dapat sesuai harapan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *