The Swans Universitas Esa Unggul Raih Peringkat Dua Ajang Bola Basket LIMA 2018

The Swans Universitas Esa Unggul Raih Peringkat Dua Ajang Bola Basket LIMA 2018

 

Seusai berlaga Tim The Swans Foto Bersama

Seusai berlaga Tim The Swans Foto Bersama

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Tim bola basket Putra dan Putri Universitas Esa Unggul (The Swans) meraih peringkat kedua diajang bola basket Liga Mahasiswa (LIMA) 2018 Greater Jakarta Conference (GJC)  2018 . Ajang yang dilaksankan pada 24 Juni hingga 1 Juli 2018 ini di ikuti oleh tujuh tim putra dan enam tim putri dan dilaksanakan di Sport Center Universitas Pelita Harapan,Banten.
 
The Swans Putri Bergaya seusai pertandingan

The Swans Putri Bergaya seusai pertandingan

 

Salah satu punggawa The Swans Putri Sien Marthina menjelaskan dalam ajang tersebut peserta Tim Bola Basket Putra dibagi menjadi dua Grup Klasmen yakni kelasmen Grup A dan Grup B. Universitas Esa Unggul menempati klasemen Grup yang diisi oleh tiga Perguruan Tinggi lainnya yakni Universitas Tarumanegara, Perbanas dan Universitas Tujuh Belas Agustus.
 
Sementara Tim Putri The Swans  di LIMA 2018 masuk dalam satu Pul X yang berisi Universitas Pelita Harapan, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Tujuh Belas Agustus, Universitas Tarumanegara dan Universitas Satya Negara Indonesia.
 
Sejumlah Punggawa Tim The Swans Putra Berfoto bersama

Sejumlah Punggawa Tim The Swans Putra Berfoto bersama

 

Baik Tim Putra maupun Tim Putri The Swans tidak menemukan kesulitan berarti dalam babak penyisihan Grup/Pul. Bahkan disalah satu pertandingan melawan USNI, Sien melanjutkan Tim Putri UEU berhasil menang telak 2-99. Sama halnya dengan Tim Putri The Swans, Tim Putra pun melaju dengan mulus ke babak Final meskipun saat dipertandingan akhir menang ketat melawan Perbanas dengan 46-43. 
 
Sien pun menceritkan perebutan takhta juara di Final antara UEU dengan UPH berlangsung sangat ketat. Pada pertandingan Putri yang dilaksanakan pukul 14.30 WIB, di kuarter pertama UEU harus mengakui keunggulan UPH dengan selisih lima poin.  “Di paruh kuarter Kedua cedera dialami oleh Kapten Tim Dora Lovita, namun kami tidak gentar sehingga di kuarter Kedua kami unggul atas UPH dengan skor 24-19 ,” terang Sien di Universitas Esa Unggul (04/07/2018).
 
Hingga paruh waktu kuarter ketiga, UEU masih dapat mengimbangi perolehan poin UPH, dengan skor 29-29. Memasuki akhir kuarter ini, UPH lebih agresif. Alhasil, The Swans tak mampu mengejar. Kuarter ketiga berakhir dengan keunggulan UPH 38-30. Hingga akhir laga, The Eagles masih agresif. Akhirnya, UPH pun finis di posisi puncak dengan skor 62-41. Dengan hasil tersebut The Swans finis di posisi kedua. Sama halnya dengan tim putri The Swans, Tim Putra pun harus mengakui keunggulan tuan rumah UPH dengan skor 89-64. 
 
Suasana Paggelaran LIMA 2018

Suasana Paggelaran LIMA 2018

 

Sien pun mengatakan Meski finis di posisi kedua, UEU masih akan melanjutkan perjuangannya di fase nasional. Pada Agustus mendatang, tiga tim wakil GJC, yaitu UPH, UEU dan Untar akan berlaga di LIMA Basketball Nationals 2018.  “Perjuangan Tim The Swans tidak akan berhenti sampai disini saja, kami akan mengevaluasi pertandingan-pertandingan yang telah kami lakoni sebelumnya, kami yakin dan tetap optimis The Swans mampu menjadi juara di turnamen dan ajang selanjutnya terutama di LIBAMA 2018,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *