Ternyata Berwirausaha itu Rasanya Seperti Kita Jatuh Cinta, Kok Bisa?

Ternyata Berwirausaha itu Rasanya Seperti Kita Jatuh Cinta, Kok Bisa?

Foto Bersama Perwakilan Kemenpora dan Wakil Rektor UEU

Esaunggul.ac.id, Tahukah kamu, ketika kita memutuskan untuk memulai suatu bisnis dalam hal ini berwirausaha, sensasi yang akan kita alami sama seperti saat kita jatuh cinta, bagaimana bisa? hal ini diungkapkan oleh Wakil Rektor Wakil Rektor Bidang Pembelajaran Universitas Esa Unggul, Dr. Purwanto SK, SP.,M.Si. dalam acara Kuliah Umum Kewirausahaan Anak Muda di Gelar Universitas Esa Unggul, di Ballroom Aula Kemala, Rabu (10/07).

Dalam Pemaparannya Purwanto menjelaskan, jika kita ingin mewujudkan wirausaha hal pertama yang harus disiapkan ialah keberanian dalam memulai. Kebanyakan pemuda saat ini, hanya menyimpan idenya di dalam benaknya saja, tanpa ada implementasi dan kerja nyata. dan kebanyakan anak muda beralasan mereka takut dalam memulai berwirausaha.

“Prinsipnya sama antara berwirasuaha dan jatuh cinta, keduanya sama-sama mendapatkan sesuatu yang menjadi tujuannya. Jika wirausaha itu kita harus memiliki keberanian untuk memulai, sementara jatuh cinta kita harus berani dalam mengungkapkan. Dan kedua-duanya juga memiliki resiko yang sama,” terangnya.

Suasana Saat Seminar

Resiko antara berwirausaha dan Jatuh cinta pun masing-masing menghasilkan keuntungan dan kerugian. “Intinya kalian akan dihadapkan pada Risiko yang sama jika berwirausaha Risikonya itu kalian gagal, bangkrut atau kehabisan modal maka jatuh Cinta juga sama yakni ditolak, atau bertepuk sebelah tangan . Keduanya sama-sama membuat bahagia atau juga membuat Patah hati,” terangnya.

Dirinya pun mengingatkan Anak muda khususnya Mahasiswa Esa Unggul harus berani memulai dalam berwirausaha di dalam berbagai bidang. Karena dengan berwirausaha, anak muda tidak lagi bergantung pada orang lain, namun dapat berdiri dengan kaki sendiri.

” Jika berwirasuaha kalian akan mendapatkan apa yang menjadi keinginan kalian tanpa harus bergantung kepada orang lain. Dan lebih penting lagi, dapat memberdayakan serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” Ucapnya.

Sejumlah Pembicara dalam Seminar

Kuliah Umum Kewirausahaan Anak Muda di Gelar Universitas Esa Unggul sejumlah pembicara dihadirkan diantaranya Perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Head Of ESR Group Support Department, Beny Priatnah Kusumah, Country Manager at Collab Asia, Inc.,Budi Putra, SS, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *