Tasya Kamila Bagi 5 Tips ke Mahasiswa Esa Unggul Menjadi Anak Muda Sukses

Tasya Kamila Bagi 5 Tips ke Mahasiswa Esa Unggul Menjadi Anak Muda Sukses

Esaunggul.ac.id, Himpunan Mahasiswa Jurusan Kelompok Studi Akutansi (KSA) Universitas Esa Unggul menggelar acara Seminar dan Talkshow yang mengangkat tema Open Your Mind: Find Your World For Your Future, di Ballroom Aula Kemala, Selasa (26/03). Dalam acara ini sejumlah pembicara diundang di antaranya Ir. RS. Hanung Harimba Rachman, SE, MS ( Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Makro Kementrian Koperasi dan UKM), Dr. Ir. H. Son Diamar M.Sc. (Ketua Tim Kebijakan Kelautan Nasional periode 1999-2002) dan Tasya Kamila (Actrees, Master Public Administration in Columbia University, Social Economy Delegation of United Nation PBB).
.
Salah satu pembicara yakni Tasya kamila membagikan 5 Tips sukses di Usia Muda kepada seluruh mahasiswa yang hadir sebagai peserta. Cara pertama meraih kesuksesaan di usia muda, Tasya melanjutkan anak muda harus memiliki kemauan untuk menambah referensi. Referensi ini menurut Tasya sangat penting didapatkan agar anak muda bisa berpikir kreatif dan Visioner.

“Untuk tips menjadi sukses pertama, kalian tuh harus banyak menambah referensi, referensi ini kalian bisa dapatkan saat kalian Nongkrong bareng teman-teman, membaca buku atau travelling. Dari referensi yang kalian dapatkan, tidak menutup kemungkinan, kalian akan menemukan ide-ide baru yang dapat dikonstruksikan menjadi sebuah proyek-proyek keren seperti membuat aplikasi startup, Film, buku atau karya-karya lainnya,” ujar Tasya di Ballroom Aula Kemala, Universitas Esa Unggul.

Suasana Tasya Kamila Saat Menyampaikan Materi Seminarnya

Tips kedua dari Mantan Aktris Cilik ini agar menjadi sukses yakni anak muda jangan ragu dalam mencoba sesuatu yang baru. Kesalahan anak muda dalam membuat karya atau memulai bisnis bukanlah saat mereka gagal atau bangkrut dalam bisnis, melainkan kesalahan itu lebih kepada tidak mencoba sama sekali. “Jika kalian sudah menemukan ide kreatif, kalian anak muda jangan sampai ragu-ragu dalam mencoba apa yang kalian ingin lakukan, selama itu positif yah, misalkan kalian ingin jadi youtuber, kalian hanya memikirkan konsep-konsepnya saja tanpa mau mencoba langsung hal ini malah memunculkan ketakutan untuk membuat karya dan menghambat kalian untuk sukses,” ujarnya.

Ketiga Tips sukses ala Tasya yakni anak muda jangan mudah menyerah, terdengar klise namun menurutnya jika ingin sukses keteguhan dan keuletan anak muda akan diuji dalam mencapai tujuannya. Tasya melanjutkan, pada tahap awal seorang anak muda akan dihujani oleh ujian serta hujatan dalam meraih kesuksesan. “Karya atau ide-ide kreatif kalian akan diuji diawal ketika dibuat, entah karena pandangan sinis atau hujatan dari orang-orang. Diawal hal itu yang akan dirasakan. Untuk itu, keteguhan hati harus dimiliki agar tidak mudah menyerah,” ucapnya.

Selanjutnya, jika ingin sukses, Tasya melanjutkan anak muda harus banyak belajar baik secara formalitas lewat sekolah ataupun lembaga formal maupun learning by doing seperti lewat komunitas. “Dalam mengejar kesuksesan atau mahir dalam melakukan sesuatu kalian harus banyak belajar, belajar dalam artian mempelajari hal-hal yang menjadi Passion kalian bukan hanya dapat dipelajari sekolah atau institusi formal namun dapat dipelajari lewat komunitas atau kelompok hobi,” ujarnya.

Yang terakhir, Tasya mengatakan kesuksesan itu dapat diraih jika anak muda dapat konsisten dan gigih dalam mengejar Passion mereka. “ingat jangan pernah berhenti di tengah jalan dalam mengejar passion kalian, kalau kalian serius dan ulet dalam mengejar passion bukan tidak mungkin kalian akan mendapatkan apa yang kalian cita-citakan dan kesuksesan pun dapat datang dengan sendirinya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *