Strategi Komunikasi Syafana Islamic School Gading Serpong Dalam Membangun Citra Positif

Deskripsi:
Strategi komunikasi adalah perpaduan perencanaan komunikasi (communication planning) menyeluruh dengan manajemen komunikasi (communication management) untuk mencapai suatu tujuan. Untuk itu strategi komunikasi merupakan strategi yang dilakukan pemimpin organisai dan atau unsur lain dalam organisai untuk menyampaikan pesan kepada publiknya baik internal maupun eksternal dengan tujuan untuk membangun citra positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan gambaran bagaimana Syafana Islamic School Tangerang dalam melakukan strategi komunikasi untuk membangun citra positif. Penelitian ini difokuskan pada komponen-komponen dalam strategi komunikasi yaitu pengenalan situasi, penentuan tujuan, mengenali sasaran komunikasi, pemilihan media komunikasi, pengkajian tujuan pesan komunikasi, dan peranan komunikator dalam komunikasi. Tipe penelitian ini adalah deskriptifdengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam (indepth interview). Peneliti menyajikan gambaran mengenai Strategi Komunikasi Syafana Islamic School Tangerang Dalam Membangun Citra Positif Periode 2011/2012 sebagaimana adanya yang didapatkan dari lokasi penelitian Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh Syafana Islamic School sudah cukup baik. Berbagai macam media publikasi seperti media cetak maupun online mampu mengkomunikasikan Syafana sebagai lembaga pendidikan islam yang modern dan berkualitas.

Penulis :
Meryn Anggria ( 200752063 )

Download: