Publish : Desember 2019

Deskripsi :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap mahasiswa Universitas Esa Unggul pengguna IM3 sebagai korban penyedotan pulsa terhadap pelayanan informasi call center PT. Indosat Tbk. Berdasarkan tujuannya, penelitian ini menggunakan metode survei dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Responden dalam penelitian ini memiliki karateristik utama, yaitu (1) mahasiswa Universitas Esa Unggul, (2) pengguna IM3, (3) pernah mengalami penyedotan pulsa, dan (4) menggunakan layanan informasi call center PT. Indosat Tbk.

Penelitian menunjukkan, sebagian besar (62%) responden setuju terhadap
pelayanan informasi call center PT. Indosat Tbk dalam menanggapi keluhan
pelanggan mengenai penyedotan pulsa. Berdasarkan hasil tersebut, terdapat perbedaan dilihat dari karakteristik responden dalam menentukan sikap. Mengacu pada hasil penelitian, PT. Indosat Tbk sebaiknya perlu mengoptimalkan pelayanan informasi call center yang berorientasi pada perbedaan karakteristik pelanggan.

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Aryani Lestari

Download :