Sharing Bisnis di Industri 4.0 Bareng Pakar Properti dan IT

Sharing Bisnis di Industri 4.0 Bareng Pakar Properti dan IT


Amir Abdul Rahman, Komisaris Utama PT MNC Land Tbk. yang membawakan kuliah tamu dengan bertajuk mengelola bisnis di era Industri 4.0

Esaunggul.ac.id, Perubahan era industri yang semakin bergerak ke arah digitalisasi dan otomatisasi tidak bisa lagi tertahankan. Hal ini ditandai dengan semakin masifnya distrupsi teknologi di sejumlah bidang salah satunya bisnis properti.

Dalam seminar dan kuliah tamu yang diselenggarakan Universitas Esa Unggul dengan tema ” Sharing Bisnis di Revolusi Industri 4.0,” Sabtu (11/05), menghadirkan sejumlah pembicara yang berkompeten dibidangnya salah satunya yakni Amir Abdul Rahman, Komisaris Utama PT MNC Land Tbk. yang membawakan kuliah tamu dengan bertajuk mengelola bisnis di era Industri 4.0.

Pada pemaparannya, Amir menekankan bisnis properti merupakan bisnis yang tidak akan pernah mati, apalagi dengan adanya era industri 4.0 yang memberikan kemudahan khususnya dalam hal marketing. Yang seharusnya diperhatikan yakni strategi market yang tadinya paper oriented menjadi digital.

“Jadi di Era Industri 4.0 ini kalian memiliki tantangan baru yakni memikirkan strategi marketing yang tepat dalam memasrkan produk kalian. Dukungan dari sejumlah aplikasi dan media saat ini sudah sangat besar kepada keberhasilan sebuah produk salah satunya bisnis properti,” ujar Amir.

Sejumlah Pembicara Seminar

Dirinya pun berharap dari seminar dan kuliah tamu ini, mahasiswa yang datang mampu menyerap materi yang disampaikan dan mengaplikasikannya bukan hanya secara akademis namun dapat mempraktekan di dunia bisnis yang nyata.

“Jangan takut untuk memulai, anak muda hambatan utamanya ialah ragu dalam memulai suatu usaha. buat konsep yang benar untuk memulai bisnis, bekerja dengan orang-orang yang berpengalaman dan tidak lupa, selalu berdoa,” tutupnya.

Selain Amir, dalam seminar dan kuliah tamu ini juga diisi oleh Dr. Ibrahim Kholilul Rohman. ahli teknologi dari PT Samudra Bintang, Tbk yang memberikan materi dengan tema ” Challenge in Digital Economy.” Para peserta yang merupakan mahasiswa Pasca Sarjana UEU terlihat antusias dengan acara tersebut. Rektor Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma, M.B.A pun berkesempatan hadir dalam acara seminar dan kuliah tamu. Acara pun ditutup dengan buka puasa bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *