Serunya Workshop Practical Woodworking Mahasiswa DKV, Mentransfer Foto ke Objek Kayu dan Gelas

Serunya Workshop Practical Woodworking Mahasiswa DKV, Mentransfer Foto ke Objek Kayu dan Gelas

Mentoring dari Crona Academy menuangkan cairan di Objek Kayu

Mentoring dari Crona Academy menuangkan cairan di Objek Kayu

Esaunggul.ac.id, Program Studi Desain Komunikasi Visual Esa Unggul menggelar acara bertajuk Practical Woodworking Workshop pada Rabu (03/10) lalu.Kepala Program Studi Desain Komunikasi Visuak Esa Unggul, Fuad menjelaskan workshop kali ini ditujukan untuk para mahasiswa DKV yang telah masuk semester lima dan mengambil mata kuliah Metode Grafika Dasar.

Dalam Workshop kali ini, Fuad menerangkan para mahasiswa diajarkan bagaimana mentransfer Foto ke Objek atau benda-benda fisik seperti Kayu dan gelas. Workshop ini menurutnya penting, untuk mengasah sejumlah skill dari para mahasiswa DKV yang tentunya sesuai dengan materi kuliah yang diberikan saat di kelas.

“Workshop ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa untuk mengasah skill dan keahlian mereka dalam hal mentransfer karya foto atau gambar ke sejumlah objek yang mereka inginkan seperti botol, gelas ataupun kayu, jadi mereka pun tidak kebingungan lagi dalam menentukan media. Nah, skill transfer foto ini juga diajarkan pada mereka pada mata kuliah DKV Packaging dan Metode Grafika Dasar,” terang Fuad di Universitas Esa Unggul beberapa waktu yang lalu.

Fuad pun menambahkan proses dari Transfer Foto ke sejumlah objek media diawali dengan mempersiapkan foto atau gambar yang kita inginkan, kemudian berlanjut ke Proses cetak gambar dan foto. Seusai melaksanakan proses cetak, gambar atau foto tersebut dilapisi oleh cairan crona dan pada tahap terakhir gambar atau foto ditempelkan ke media yang diinginkan. Meskipun terbilang mudah, Fuad mengatakan dalam pelaksanaanya butuh sejumlah keahlian, ketelitian dan ketekunan untuk menghasilkan karya yang luar biasa.

Dirinya pun berharap dari Workshop Practical Woodworking ini dapat menambah pengetahuan Kepada mahasiswa Dkv Esa unggul, agar mereka dapat mengetahui teknik cetak baru, selain itu Mempersiapkan mahasiswa menjadi tenaga kerja yang memiliki pengetahuan yang luas dan update, serta dapat menumbuhkan jiwa usaha mandiri.

“Mudah-mudahan Workshop ini dapat memberikan pengalaman baru bagi para mahasiswa DKV yang mengikutinya, keahlian yang mereka dapatkan saat Workshop ini semoga menjadi bekal mereka ketika lulus nanti, “tutup Fuad.

Suasana Saat Workshop

Suasana Saat Workshop

Workshop Practical Woodworking ini merupakan hasil kerjasama antara Prodi DKV dengan salah satu produsen Lem yakni Crona Academy. Acara ini diikuti oleh sekitar 30 mahasiswa semester lima Desain Komunikasi Visual dan berlangung mulai pukul 13.30 hingga 16.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *