Serunya Kunjungan Industri Prodi Bioteknologi ke PT Yakult Indonesia Persada

Serunya Kunjungan Industri Prodi Bioteknologi ke PT Yakult Indonesia Persada

Foto Bersama Mahasiswa di PT Yakult Persada

Foto Bersama Mahasiswa di PT Yakult Persada

Esaunggul.ac.id, Program Studi Bioteknologi Esa Unggul menggelar kunjungan ke salah satu Perusahaan minuman Fermentasi yakni PT Yakult Indonesia, pada 15 Oktober 2018. Dosen Bioteknologi Esa Unggul Seprianto, S.Pi, MSi menerangkan acara kunjungan Industri ke Yakult ini merupakan salah satu materi kuliah lapangan bagi para mahasiswa Bioteknologi khususnya yang mengambil matakuliah Mikrobioteknologi Industri. Selain itu, dirinya pun mengatakan kunjungan ini bertujuan memperkenalkan kepada mahasiswa tentang industri yang telah memanfaatkan mikroorganisme untuk menghasilkan produk minuman fermentasi.

Dalam Kunjungan tersebut, Sepri menjelaskan acara kunjungan Industri dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama diisi dengan kunjungan ke pabrik dan yang kedua sambutan dan kuliah umum yang di sampaikan oleh pihak Yakult.

” Dalam kunjungan industri ini Banyak hal menarik yang didapatkan oleh para mahasiswa mulai dari proses pembibitan/pengkulturan bakteri probiotiknya, proses fermentasi dalam skala Bioreaktor berkapasitas ribuan ton, Pembuatan botol dengan mikroplastik, proses produksi sampai ke tahapan pengemasan,” ucap Seprianto di Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Dipilihnya PT Yakult Indonesia sebagai tempat kunjungan Industri , Seprianto melanjutkan dikarenakan selaras dengan materi kuliah yang diajarkan di Prodi Bioteknologi, salah satunya yakni pemanfaatan mikroba dalam industri, apalagi Yakult merupakan industri yang bergerak di bidang Pemanfaatan Mikrobiologi.

Suasana Saat Kunjungan di Yakult

Suasana Saat Kunjungan di Yakult

Dirinya pun berharap dari kunjungan yang dilakukan oleh para mahasiswa ke PT Yakult dapat mengembangkan pengetahuan serta penelitian di bidang akademik khususnya kepada para mahasiswa dan mampu membuka link kerja dan magang langsung ke Industri. “Mudah-mudahan kunjungan ini mampu memberikan wawasan akademik dan pembelajaran khususnya kepada para mahasiswa Bioteknologi,” tutupnya.

Dalam kunjungan ini, selain diikuti oleh mahasiswa Bioteknologi, kunjungan ini diikuti oleh mahasiswa Ilmu Gizi, total mahasiswa yang mengikuti acara ini sebanyak 30 mahasiswa. Acara ini pun dihadiri oleh Ketua Jurusan Bioteknologi Dr. Titta Novianti, S.Si. M.Biomed. dan dosen Bioteknologi Dr.Henny Saraswati, S.Si, M.Biomed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *