Selamat Atas Terpilihnya Tanty Nova Joice Sagala Sebagai Mahasiswa Berprestasi Universitas Esa Unggul Tahun 2018

Selamat Atas Terpilihnya Tanty Nova Joice Sagala Sebagai Mahasiswa Berprestasi Universitas Esa Unggul Tahun 2018




Joice Saat Melakukan Foto Bersama

Joice Saat Melakukan Foto Bersama

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Tanty Nova Joice Sagala mahasiswi Program Studi Planologi akan mewakili Universitas Esa Unggul untuk berkompetisi tingkat Kopertis 3. Tanty dinobatkan sebagai MAPRES (MAhasiswa berPREStasi) setelah melewati proses seleksi tingkat universitas. Ketua Pemilihan mahasiswa berprestasi (PILMAPRES) Bapak Dudung Angkasa, SGz, M.Gizi menyampaikan bahwa Tanty sudah melewati seleksi tingkat universitas dengan gemilang. Tim Juri yang terdiri dari Ibu Yuli (Psikolog), Bapak Helmi (Biro Kemahasiswaan) dan Bapak Ari Pambudi (Wakil Rektor 3) menilai Tanty layak mewakili universitas setelah menyisikan Indah Nur Farida dari Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan.

Walau begitu, Ketua Panitia PILMAPRES turut melaporkan bahwa antusias mahasiswa dalam mengikuti ajang kompetisi ini masih termasuk rendah. Pasalnya, hanya ada 2 (dua) fakultas dan 3 (tiga) program studi yang mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti seleksi. Secara singkat Ketua Panitia melaporkan bahwa di Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan ada 15 calon dari program studi (prodi) ilmu gizi dan 1 calon dari prodi perawat sedangkan dari Fakultas Teknik ada 3 (tiga) calon dari prodi planologi. Seleksi tingkat prodi ilmu gizi menetapkan Gesa Aldin Barqin mahasiswa angkatan 2015 sebagai MAPRES tingkat prodi gizi.

Suasana Mawapres Universitas Esa Unggul

Suasana Mawapres Universitas Esa Unggul

Indah Nur Farida sebagai calon tunggal dari prodi perawat otomatis menjadi MAPRES tingkat prodi perawat. Tanty Nova Joice Sagala lolos seleksi dari tingkat prodi planologi dan sekaligus menjadi MAPRES tingkat Fakultas Teknik. Seleksi tingkat fakultas ilmu-ilmu kesehatan, menetapkan Indah Nur Faridah sebagai MAPRES tingkat fakultas ilmu-ilmu kesehatan. Akhirnya, Indah dan Tanty bertemu di tingkat universitas dan berdasarkan keputusan Tim Juri, Tanty dipilih mewakili Universitas karena lebih unggul pada bobot karya tulis ilmiah dan kemampuan bahasa inggris.

Untuk diketahui, PILMAPRES merupakan ajang tahunan dari DIKTI untuk memilih mahasiswa yang berprestasi baik akademik maupun non-akademik. Selain itu, juga dinilai keseimbangan antara hardskill dan softskill mahasiswa. Tujuan besar dari PILMAPRES ini ialah menciptakan suasana kompetisi sehat dan memberikan penghargaan pada mahasiswa yang ‘istimewa’ yaitu bukan hanya kuliah tetapi juga mengembangkan minat bakat ataupun kemampuan lainnya. Tentu hal ini amat berguna dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *