Re-Design Logo Usaha Kecil Menengah Pada Toko Gibran Collection Di Pulang Untung Jawa

Deskripsi:

Dengan meningkatnya wisatawan ke Pulau Untung Jawa yang semakin tajamsehingga Pelaku Usaha Kecil Menengah“Gibran Collection” melayani penjualan yang meningkat dari berbagai kalangan konsumen didalam kota maupun luar kota. Di sisi lain, took Gibran Collection memiliki media promosi yang salah satunya identitas usaha berupa logo, oleh karena itu perlu adanya evaluasi logo yang baik bagi usaha sebagaimana diterapkan prinsip-prinsip desain komunikasi visual yang disiplin dan kriteria logo perlu disesuaikan konsepm dari tokonya agar identitas tersebut dapat membawa kesan yang baik dimata konsumen. Kondisi logo Toko Gibran Collection yang kurang ideal dan tidak memenuhi unsur-unsur desain komunikasi visual yang tepat sehingga fungsi dari logo tersebut kurang ideal. Dalam pengabdian kepada masyarakat disini bertujuan untuk memberi masukan dan sekaligus meneliti mengenai desain komunikasi visual khususnya Identitas Usaha berupa Logo sehingga dapat memcahkan solusi untuk Toko Gibran Collection dengan hasil rancangan yang ideal. Strategi pengamatan pengabdian kepada masyarakat ini menggunakan Fenomenologi yang ditujukan untuk membimbing penelitian di ranah desain termasuk desain komunikasi visual dilalui secara mendalam bersandar intuisi dan intelektualitas peneliti untuk memahami permasalahan grafis, dilakukan dengan mengalami keruangan secara langsung dari segala arah yang memungkinkan.

Penulis:

Muhammad Fauzi

Download: