Deskripsi: 

Fenomena dalam komunikasi merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting. Komunikasi dibutuhkan untuk memperoleh atau memberi informasi dari atau kepada orang lain. Kebutuhan untuk mendapatkan informasi semakin meningkat, sehingga manusia membutuhkan alat komunikasi yang dapat digunakan kapanpun dan dimanapun mereka berada. Untuk itulah dalam pengabdian kepada masyarakat dapat memberi usulan dan merubah sebuah komunikasi visual yang baik seperti corporate identity yaitu sebuah media promosi yang komunikatif untuk memperkenalkan identitas dari sebuah perusahaan kepada masyarakat. Tujuannya sudah tentu meningkatkan citra perusahaan tersebut. Salah satu yang butuh corporate identity adalah Victoria Homestay yang berada di Pulau Untung Jawa. Rumah penginapan ini perlu dilakukan perancangan ulang corporate identity untuk meningkatkan potensi bisnis pengelola rumah penginapan dan perancangan ini dapat dijadikan sebagai acuan atau masukan untuk penginapan lainnya sehingga dapat memperkaya estetika pulau Untung Jawa melalui seni dan desain. Hasil Rancangan di buat dengan gaya desain pop art dimulai dari logo, tipografi, signage, dan stationery. Lokasi kegiatan ini berada di Wilayah Pulau Untung Jawa, kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta dengan sistem pengumpulan dan perancangan pada tanggal 7 April – 1 Juli 2015 dengan waktu 36 jam. Kegiatan ini melibatkan pemilik Victoria Homestay di Pulau Untung Jawa, penulis, dan mahasiswa desain Komunikasi Visual Universitas Esa Unggul.

Universitas Esa Unggul

Penulis:

  • Muhammad Fauzi

Download: