PGSD Esa Unggul Gelar Seminar Nasional dan Multidisiplin bahas Optimalisasi Potensi diri di Era Digital dengan Hipnoterapi

PGSD Esa Unggul Gelar Seminar Nasional dan Multidisiplin bahas Optimalisasi Potensi diri di Era Digital dengan Hipnoterapi

Para Peserta Seminar Saat memperagakan Hipnoterapi

Para Peserta Seminar Saat memperagakan Hipnoterapi

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Esa Unggul hari ini menggelar seminar Nasional dan Multidisiplin 2018 yang diselenggarakan di Ballroom Aula Kemala. Seminar Nasional kali ini mengangkat tema Hipnoterapi: Optimalisasi Potensi diri di Era Digital yang menghadirkan pembicara berkompetensi dalam hal Hipnoterapi di Indonesia yakni Instrktur Internasional Pelatih dan Konsultan Hipnoterapi Dr.Adei W. Gunawan , ST dan Presiden HIMPONI Dr. Kemala Rita Wahidi Skp, SpOnk,RN, ETN, MARS.

Dalam seminar Dr. Adei W. Gunawan menerangkan pentingnya para peserta seminar yang kebanyakan berkecimpung di dunia pendidikan untuk menerapkan Hipnoterapi dalam pengajaran kepada siswa. Selain meningkatkan kemampuan intelektual serta potensi dalam diri, Hipnoterapi juga mampu membangun semangat siswa, sehingga penting sekali para guru di Sekolah mempelajari sejumlah metode dalam Hipnoterapi.

“Dalam seminar ini kita membahas Hipnoterapi dari sisi ilmiah, apa Hipnoterapi, kemudian manfaatnya ketika diterapkan di pendidikan terutama pendidikan dasar. Dalam Hipnoterapi kita membicarakan pemikiran sadar dan alam bawah sadar bagaimana kita membatu anak anak berkembang membentuk karakter mereka, mengembangkan potensi terbaik mereka melalui cara kerja pemahaman pemikiran dalam hal ini Hipnoterapi,” terang Adei di Ballroom Aula Kemala, Jakarta Barat (16/07/2018).

Suasana saat Seminar

Suasana saat Seminar

Pemilik Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology ini pun menerangkan relevansi antara Hipnoterapi dan pembelajaran akan terlihat ketika para mahasiswa lulus dan terjun menjadi guru. Apalagi bagi para guru sekolah dasar, penting sekali untuk para guru menanamkan pondasi sukses sejak di bangku sekolah dasar yang menjadi pondasi kesuksesan.

Dirinya pun menambahkan dalam Hipnoterapi para calon guru bukan hanya mengerti cara mengajar kepada siswa saja namun mereka dapat mengetahui Psikologi anak. Hal ini penting dilakukan karena Psikologi anak pengaruhnya sangat besar terhadap terhadap kesuksesan anak muda, contohnya ucapan-ucapan Negatif yang dilayangkan oleh Guru kepada siswanya seperti oh kamu gak mungkin bisa, kamu kurang teliti, kamu kok males, itukan kalimat-kalimat negatif ini akan mempengaruhi anak secara negatif.

“Setelah teman-teman ini tahu dan paham tentang Hipnoterapi, saat menjadi guru mereka akan hati-hati memilih kata yang sifatnya memberdayakan, oh kamu anak cerdas, gairah mu kuat kamu pasti bisa. Sikap ke anak-anak lebih bagus, ini sebuah bekal uuntuk membangun generasi berkarakter dengan baik,” terangnya.

Foto Bersama Dekan FKIP dengan Pembicara utama sekaligus Hipnoterapis

Foto Bersama Dekan FKIP dengan Pembicara utama sekaligus Hipnoterapis

Adie pun berharap kedepannya para mahasiswa dapat menggali lebih dalam terkait Hipnoterapi sebagai salah satu metode ampuh untuk pembelajaran kepada para siswa di sekolah. “Acara ini semacam introduction perkenalan kepada mahasiswa tentang Hipnoterapi, harapannya kedepan para mahasiswa dapat menggali lebih dalam tentang Hipnoterapi, selain itu mudah-mudahan ada program yang inline dengan mereka pelajari di kampus sehingga para calon guru dapat mengaplikasikan pada saat mereka selesai kuliah dan mengajar itu benar-benar diterapkan,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *