Persiapkan Dirimu Hadapi Invasi Teknologi di Masa Depan

Persiapkan Dirimu Hadapi Invasi Teknologi di Masa Depan




Wira Pradana Salah satu Pembicara di acara Seminar

Wira Pradana Salah satu Pembicara di acara Seminar

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Kelompok Studi Manajemen Universitas Esa Unggul menggelar seminar bertajuk Unity or Online Business and Financial Technology yang membahas mengenai pengaruh perubahan yang sangat cepat karena pengaruh teknologi informasi terhadap bidang perekonomian.

Salah satu Pembicara dalam seminar yakni Owner PT. Global Media Nusantara H. Wira Pradana menjelaskan, sangat cepatnya perubahan teknologi yang terjadi pada berbagai bidang salah satunya ekonomi membuat beberapa perusahaan bergeser untuk memanfaatkan sistem digital. Hal ini membuat banyak pekerjaan konvensional dibidang perekonomian tergantikan oleh sistem digital yang lebih praktis dan efisien.

“Pola sistem perekonomian saat ini sangat cepat berubah dikarenakan masuknya digitalisasi yang menggantikan berbagai lini sistem konvensional, jadi kita harus mempersiapkan diri dengan perubahan tersebut. Dalam seminar ini kita akan mempelajari terkait rambu-rambu dan pola-pola perubahannya seperti apa,” tutur Wira di Ballroom Aula Kemala, Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat (21/11/2017).

Dirinya pun menambahkan di masa depan tepatnya tahun 2030 nantinya 38 persen pekerjaan akan digantikan teknologi digital dan robot. Salah satu yang terlihat saat ini ialah adanya sistem teknologi yang menggantikan para akuntan dan pekerja di sistem keuangan melalui Chat Bot. Dengan adanya teknologi seperti itu generasi muda saat ini akan harus mencari jalan keluar baru untuk bertahan dari serbuan otomatisasi oleh teknologi.

Suasana Saat Seminar Manajemen

Suasana Saat Seminar Manajemen

Wira pun menyarankan solusi bagi generasi muda yang akan menghadapi serbuan teknologi yakni mereka lebih baik memulai untuk berenterpreneur. Menjadi Enterperenur akan membuat anak muda berpikir kreatif serta dapat memanfaatkan teknologi untuk mendukung kelancaran bisnis.

“Pekerjaan akan semakin sulit didapatkan oleh anak muda, terutama pekerjaan yang berkaitan dengan Interface (tatap muka) akan tergantikan oleh Teknologi digital. Oleh karena itu, solusinya anak muda harus berani memulai Enterpreneur karena dengan Enterpreneur kita akan memulai berpikir kreatif memecahkan solusi salah satunya memanfaatkan teknologi,” tutupnya.

Selain Wira Pradana, Muhammad Hariri CEO Taharrim Enterprise GM Operasional Control Center Lion Grup juga memberikan materi dalam seminar tersebut. Acara yang digelar untuk memnuhi program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen ini di hadiri oleh sekitar 300 peserta baik dari Esa Unggul maupun dari Universitas luar lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *