Publish : Desember 2019

Deskripsi :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persepsi mereka terhadap acara Eat Bulaga Indonesia secara keseluruhan yang diwakili oleh periode November 2013 hingga Januari 2014 dengan total sampel 27 responden. Hasil penelitian didapat bahwa persepsi responden memiliki persepsi yang biasa saja terhadap acara Eat Bulaga Indonesia. Sudah selayaknya setiap program televisi tetap menjunjung tinggi nilai-nilai
edukasi, sosial dan humanis, tidak hanya berfokus kepada kegerlapan dunia hiburan. Setiap acara yang ditayangkan harus mampu memberikan persepsi yang baik bagi penontonnya. Latar belakang penelitian ini berdasarkan dari acara Eat Bulaga Indonesia yang unik dari segi format acara hingga host acara tersebut.

Teori-teori yang digunakan untuk penelitian ini diantaranya adalah audience theory, teori komunikasi, televisi, dan persepsi. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan tujuan penelitian deskriptif. Metode survei dengan instrumen yang digunakan yaitu kuesioner diharapkan dapat melihat sejauh mana persepsi mereka tentang acara Eat Bulaga Indonesia di SCTV. Hasil dari penelitian ini sebagian besar dari 27 responden menjawab netral pada kuesioner yang diberikan. Kesimpulannya, persepsi mereka terhadap acara tersebut adalah biasa saja, Karena dari segi perhatian pada acara tersebut atau acara tersebut kurang memberikan hiburan yang menarik.

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Eddyan Saputra

Download :