Percaya pada kemampuan Diri Langkah Awal Raih kesuksesan

Percaya pada kemampuan Diri Langkah Awal Raih kesuksesan




Para Peserta yang Sedang dilatih Menumbuhkan Kepercayaan Diri

Para Peserta yang Sedang dilatih Menumbuhkan Kepercayaan Diri

Esaunggul.ac.id, Jakarta barat, Seringkali langkah awal seseorang dalam meraih kesuksesan terhenti oleh ketidakpercayaan pada kemampuan diri sendiri. Padahal langkah awal dalam meraih berbagai kesuksesan hidup harus dimulai dari percaya akan kemampuan kita dalam menghadapi berbagai keadaan.

Untuk memperkuat kepercayaan diri dikalangan mahasiswa, Universitas Esa Unggul mengadakan seminar yang bertajuk If You Believe U Can Achieve. Ermalen Dewita pembicara dalam seminar tersebut menjelaskan pentingnya seserang Meningkatkan kesadaran dari dalam diri dan adanya pengaruh Keyakinan (believe) terhadap sebuah pencapaian (achieve).

“Yakin merupakan hal paling mendasar jika kita ingin meraih kesuksesan, jika dari awal kita tidak yakin dan percaya diri pada kemampuan diri sendiri, bagaimana kita akan mendapatkan kepercayaan orang lain,” tutur Emerland di Ballroom Aula Kemala, Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat(17/11/2017).

Pembicara Seminar If You Believe U Can Achieve Ermalen Dewita

Pembicara Seminar If You Believe U Can Achieve Ermalen Dewita

CEO ED Training & Coaching ini pun menambahkan dengan menjadikan keyakinan diri sebagai landasan dalam bertindak hal ini akan memunculkan kekayaan internal diri seseorang yaitu : Mental, Pikiran, Perasaan dan Nilai hidup.

“Dengan memunculkan kekayaan internal diri seseorang, akan memudahkan dalam meraih achieve akan berhubungan langsung dengan Prestasi, Target, Usaha dan Pilihan hidup,” ucapnya.

Sementara itu, setelah meningkatkan kepercayaan dan keyakinan diri pada mahasiswa, seminar kedua pun berlanjut kepada pembahasan teknis yang sering dihadapi oleh banyak para lulusan baru yakni membuat resume lamaran dan Curriculum Vitae.

Seminar kedua bertajuk Excellent Resume For Fresh Graduates

Seminar kedua bertajuk Excellent Resume For Fresh Graduates

Dalam seminar yang bertajuk Excellent Resume For Fresh Graduates tersebut pembicara yakni Cathrine Ika Dewi menerangkan terkait tips dan trik cara mudah mendapatkan pekerjaan dengan memodifikasi resume dan CV yang baik serta menarik Human Resource perusahaan-perusahaan besar.

“Resume dan CV kerja merupakan langkah awal kita untuk masuk ke sebuah pekerjaan, sehingga spenting sekali membuat Resume dan CV kita menjadi lebih baik,” tuturnya.

Cathrine mengemukakan bagaimana membuat sebuah surat lamaran biasa menjadi sebuah surat lamaran super, Surat lamaran yang dimaksudkan oleh praktisi dan konsultan HRD ini ialah Surat lamaran yang dapat menyiratkan mengapa dan bagaimana anda menjadi orang yang tepat untuk posisi itu.

“Hal penting yang harus diingat dalam membuat surat lamaran super yakni harus mengandung tiga pertanyaan penting yakni siapa anda, mengapa anda dibutuhkan dan tulis ketertarikan anda terhadap pekerjaan tersebut dengan mengajukan kesempatan wawancara,” tutupnya.

Dua seminar yang diselenggarakn oleh Esa Unggul merupakan seminar wajib yang dikhususkan untuk para mahasiswa yang ingin melatih keterampilan, meningkatkan motivasi serta menumbuhkan semangat enterpreneurship.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *