Perancangan Meja dan Bangku Kantin Menggunakan Pendekatan Quality Function Development dan Anthropometri (Studi Kasus: Universitas Esa Unggul)

Perancangan Meja dan Bangku Kantin Menggunakan Pendekatan Quality Function Development dan Anthropometri (Studi Kasus: Universitas Esa Unggul)

Deskripsi:

Kantin tidak hanya tempat untuk menikmati makanan dan minuman saja, akan tetapi juga digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah yang di berikan oleh dosen. Dari hasil pengamatan pada kantin Universitas Esa Unggul, terddapat beberapa masalah bangku yang rusak dan kurang nyamanya bangku kantin. pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan 10 orang responden dan penyebaran kuisioner dengan responden sebanyak 30 orang pengukuran postur tubuh mahasiswa sebanyak 200 responden. Data dari kuisioner lalu di uji dengan uji validitas dan reliabilitas. Dari hasil wawancara dan penyebaran kuisoner maka diperoleh attribut yang digunakan untuk acuan dalam melakukan desain bangku dan meja kantin. Data antropometri yang telah didapat lalu di olah sehingga dapat digunakan dalam mendesain bangku dan meja kantin. kesimpulan pada penelitian ini yaitu ada beberapa keinginan konsumen yaitu terdapat sandaran bangku dan meja muat untuk 6 orang, maka bangku dan meja didesain dan menambahkan sandaran dan memperluas ukuran meja. Mahasiswa akan sangat nyaman apabila bangku dan meja sesuai dengan keinginan mereka. Sehingga mahasiswa lebih nyaman saat beraktifitas di kantin universitas esa unggul.

Penulis :

Feri Pris Kananto (2012-21-012)

Download : 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *