Publish : Februari 2020

Deskripsi :

Di zaman era globalisasi ini, teknologi informasi dan komputerisasi semakin berkembang dengan cepat, di perusahaan industri untuk memudahkan pengelolaan data. Dalam penelitian ini akan dibuat Perancangan Aplikasi Pelaporan After Sales Di Departemen Marketing Berbasis Web Pada PT. Bando Indonesia, saat ini masih manual pada pelaporan MAS dalam pengelolaan data laporan. Diantara faktor yang terkait dari sistem manual yaitu tidak tepat waktu, tidak jelasnya
history data, tidak detailnya pencatatan pelaporan.

Metode yang digunakan dalam perancangan yaitu metode waterfall dengan fishbone diagram, swot, dan uml. Perancangan aplikasi berbasis Web menggunakan Php dan Mysql. Penelitian ini akan menghasilkan suatu aplikasi berbasis web yang memiliki user interface sesuai, sehingga seluruh anggota bagian marketing khususnya pada marketing after sales dapat memberikan pengolahan data laporan secara luas dan mempermudah proses penginputan pelaporan secara sistem online.

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Fanolo Gulo

Download :