Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2011 – 2015

Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2011 – 2015

Deskripsi:

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti bagaimana pengaruh struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 2011 sampai dengan 2015 dengan total 74 perusahaan. Sampel telah dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga dengan kriteria yang digunakan terdapat 60 perusahaan makanan dan minuman selama 2011 sampai dengan 2015 yang memenuhi kriteria. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, pada hipotesis pertama menemukan bahwa variabel struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Penelitian pada hipotesis kedua menemukan bahwa struktur modal memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Penelitian pada hipotesis ketiga menemukan bahwa profitabilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Penelitian pada hipotesis keempat menemukan bahwa ukuran perusahaan memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Dan penelitian pada hipotesis kelima menemukan bahwa pertumbuhan penjualan memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Penulis :

Sulyanti Eramus Karlos (2013-12-075)

Download : 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *