Publish : januari 2020

Deskripsi :

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Social Influence dan Persepsi Kemudahan terhadap Minat Menggunakan Aplikasi Jenius Melalui Persepsi Kemanfaatan. Populasinya adalah masyarakat yang berada di wilayah jabodetabek. Sampel yang digunakan berjumlah 90 orang, , dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Analisis data yang digunanakan adalah path analysis dengan Minat untuk Menggunakan sebagai variabel dependen, Persepsi Kemanfaatan sebagai variabel intervening, Social Influence dan Persepsi Kemudahan sebagai variabel Independen. Dengan hasil penelitian Social Influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Persepsi Kemanfaatan.

Persepsi Kemanfaatan berpengaruh langsung terhadap Minat untuk
Menggunakan, Social Influence berpengaruh langsung terhadap Minat untuk Menggunakan, Persepsi Kemudahan tidak berpengaruh langsung terhadap Minat untuk Menggunakan, Social Influence berpengaruh terhadap Minat untuk Menggunakan melalui Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan berpengaruh terhadap Minat untuk Menggunakan melalui Persepsi Kemanfaatan.

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Prendik Gesang Widodo

Download :