Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Layanan Mobile Banking Melalui Sikap Sebagai Interviening (Studi Kasus Nasabah Bank BCA di Wilayah Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat)

Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Layanan Mobile Banking Melalui Sikap Sebagai Interviening (Studi Kasus Nasabah Bank BCA di Wilayah Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat)

Deskripsi:

Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Penggunaan Layanan Mobile Banking melalui Sikap sebagai Interviening. (dibimbing oleh RA. Nurlinda, SE, MM) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap sikap, dan pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap penggunaan melalui sikap. Variabel Independen adalah Persepsi Manfaat dan Persepsi Kemudahan Penggunaan, Variabel Dependen adalah Penggunaan dan Variabel Interviening adalah Sikap. Jumlah sampel penelitian yang digunakan sebanyak 150 responden. Responden penelitian ini adalah nasabah Bank BCA yang menggunakan Layanan Mobile Banking di Wilayah Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Path. Hasil penelitian ini menunjukkan pada sub struktur 1 bahwa persepsi manfaat berpengaruh terhadap sikap sebesar 0,037(<0,05), persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap sikap sebesar 0,000(<0,05), dan persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh secara bersama-sama terhadap sikap sebesar 0,000(0,05). Pada sub struktur 2 bahwa persepsi manfaat berpengaruh terhadap penggunaan sebesar 0,020(<0,05), persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap penggunaan sebesar 0,000(<0,05), sikap berpengaruh terhadap penggunaan sebesar 0,002(<0,05) dan persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan sikap terhadap penggunaan berpengaruh secara bersama-sama terhadap penggunaan sebesar 0,000(<0,05).

Penulis :

Devi Ida Khomalasari (2011-11-059)

Download : 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *