Pengaruh Location, Brand Image, Product Knowledge Terhadap Purchase Intention (Studi Kasus Boutique Bonia Di Grand Indonesia, Kota Kasablanka Dan Kemang Village)

Pengaruh Location, Brand Image, Product Knowledge Terhadap Purchase Intention (Studi Kasus Boutique Bonia Di Grand Indonesia, Kota Kasablanka Dan Kemang Village)

Deskripsi:

YULI DWI ASTUTI. Analisis Location, Brand Image, Product Knowledge terhadap Purchase Intention (Studi kasus Boutique Bonia Grand Indonesia, Kota Kasablanka, dan Kemang Village) pembimbing oleh Rina Anindita BONIA adalah merek tas yang sangat terkenal dengan target utama adalah professional muda. Adalah penting bagi BONIA untuk mempertahankan dan meningkatkan tingkat pembelian ulang para customer-nya. Berbagai hal dilakukan diantaranya memperhatikan lokasi pendirian boutique, meningkatkan brand image dan mengedukasi masyarakat khususnya customer tentang produk-produk yang mereka keluarkan. perbedaan total penjualan yang sangat signifikan diantara ketiga boutique yang ada. Sehingga timbul dugaan bahwa lokasi penjualan dan pengetahuan produk berpengaruh terhadap pembelian produk Bonia, disamping kekuatan Brand BONIA Tujuan penulis dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh location terhadap purchase intention BONIA Indonesia yang terdapat di Grand Indonesia, Kota Kasablanca, dan Kemang Village. (2) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand image terhadap purchase intention BONIA Indonesia yang terdapat di Grand Indonesia, Kota Kasablanca, dan Kemang Village. (3) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh product knowledge terhadap purchase intention BONIA Indonesia yang terdapat di Boutique Grand Indonesia, Kota Kasablanca, dan Kemang Village. (4) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh location, brand image dan product knowledge terhadap purchase intention BONIA Indonesia yang terdapat di Grand Indonesia, Kota Kasablanca, dan Kemang Village secara bersama-sama Besarnya N (populasi sampel) yang diambil adalah rata-rata yaitu sebanyak 434 x 4 = 1736 Responden dan tingkat kesalahan yang ditetapkan adalah 10%, adapun alasan menggunakan 10% menurut Selvilla dinyatakan sudah cukup memadai untuk perhitungan pada populasi kecil. Untuk mengetahui sejauh mana signifikan pengaruh variable-variable produk knowledge, lokasi dan brand image terhadap purchase intention digunakan analisa regersi berganda. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Terdapat pengaruh lokasi terhadap purchase intention dari t hitung sebesar 3.407>1,69 dan nilai sig .001 < 0,05, (2) Terdapat pengaruh brand image terhadap purchase intention dari t hitung sebesar 5.278 > 1,69 dan nilai sig .000 < 0,05 sehingga untuk hipotesis ini diterima. (3) Terdapat pengaruh product knowledge terhadap purchase intention dari t hitung sebesar 0.944< 1,69 dan nilai sig .071> 0,05 sehingga untuk hipotesis ini terbukti. (4) Terdapat pengaruh yang signifikan location, brand imagedan product knowledge terhadap purchase intention BONIA Indonesia yang terdapat di Grand Indonesia, Kota Kasablanca, dan Kemang Village secara bersamasama.

Penulis :

Yuli Dwi Astuti ( 201011065 )

Download : 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *