Publish : Januari 2020

Deskripsi :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan, dan Persepsi Risiko sebagai variabel intervening terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna Shopee diwilayah Jabodetabek. Variabel independen terdiri atas Kepercayaan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian dan variabel intervening adalah Persepsi Risiko. Penelitian ini dilakukan pada pengguna online marketplace Shopee diwilayah Jabodetabek yang pernah menggunakan Shopee sebanyak dua kali atau lebih. Sampel yang digunakan 130 responden, dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampel purposive atau purposive sampling.

Jenis penelitian ini merupakan penelitian asosiatif yang bersifat kausal dan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisa Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepercayaaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dan Persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan dan pengaruh lagsung lebih besar terhadap Keputusan Pembelian dibanding pengaruh tidak langsung.

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Muhammad Kholaefi

Download :