Publish : Januari 2020

Deskripsi :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Celebrity Endorser (X1) dan Citra Merek (X2) terhadap Niat Beli (Y) pada Produk Wardah Instaperfect. Dalam penelitian ini, variabel independen terdiri dari Celebrity Endorser dan Citra Merek, sedangkan variabel dependen adalah Niat Beli. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah membeli dan menggunakan produk Wardah Instaperfect yang ditemui di wilayah Jakarta Barat. Pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 135 responden.

Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Celebrity Endorser dan Citra Merek berpengaruh positif terhadap Niat Beli. Secara simultan, Celebrity Endorser dan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli pada Produk Wardah Instaperfect. Dalam penelitian ini, Citra Merek merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi Niat Beli pada produk Wardah Instaperfect di wilayah Jakarta Barat.

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Isma Shelawati

Download :