Pengaruh Brand Image (Citra Merek) Sabun Mandi Lux Terhadap Loyalitas Pelanggan

Deskripsi:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek sabun mandi Lux terhadap loyalitas pelanggan. Variabel independen terdiri atas citra merek (kekuatan asosiasi merek, keunggulan asosiasi merek, dan keunikan asosiasi merek) sedangkan variabel dependennya adalah loyalitas. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 105 orang responden. Responden penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan menggunakan sabun mandi Lux. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekuatan asosiasi merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas, keunggulan asosiasi merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas, dan keunikan asosiasi merek tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas. Selain itu hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama kekuatan asosiasi merek, keunggulan asosiasi merek, dan keunikan asosiasi merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas.

Penulis :
FEBIANA SARAH RISTIANTIE ( 2011-11-195 )

Download: