Pameran Jurusan Desain Produk Merealisasikan Imajinasi Menjadi Karya nyata

Pameran Jurusan Desain Produk Merealisasikan Imajinasi Menjadi Karya nyata

Karya imajinatif yang dapat direalisasikan menjadi sebuah produk nyata

Karya imajinatif yang dapat direalisasikan menjadi sebuah produk nyata

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Jika selama ini banyak yang bilang ada gak sih jurusan diperkuliahaan yang bisa mengakomodir imajinasi kita?, mungkin jawaban yang cocok itu ialah masuk Jurusan Desain Produk. Karena dijurusan ini selain kalian berkuliah, para mahasiswanya diajarkan meningkatkan kreativitas melalui karya-karya yang sebelumnya hanya diimajinasikan menjadi produk-produk nyata.

Seperti yang dilakukan oleh para mahasiswa Desain Produk Esa Unggul yang menggelar pameran karya di Lobi Gedung Utama Esa Unggul. Sejumlah karya yang ditampilkan seperti desain manekin naga, kostum Inspector, produk-produk Pop Art hingga miniatur Kapal pesiar ditampilkan dalam pameran tersebut.

Manekin Naga yang dibuat oleh jurusan Desain Produk

Manekin Naga yang dibuat oleh jurusan Desain Produk

Ketua Jurusan Desain Produk Universitas Esa Unggul Jhon Vieter M. S.Des, M.Ds menerangkan pameran karya desain ini merupakan inisiasi dari mahasiswa semester enam untuk memenuhi kewajiban pada mata kuliah Reka model. Menurutnya, pameran ini penting diselenggarakan untuk para mahasiswa sebagai menjadi wadah penampung ide-ide kreatif mahasiswa yang selama ini hanya diaplikasikan melalui gambar atau pelajaran di kelas.

“Tujuan dari pameran ini ialah mengasah atau melatih para mahasiswa untuk bisa melihat suatu produk secara 3D yang kemudian Melatih keterampilan mereka dimulai dari sesuatu yang sifatnya imajinatif menjadi suatu produk yang bisa terealisasikan,” tutur Jhon Vieter di Universitas Esa Unggul, Kamis (02/07/2018).

Sejumlah Karya Pop Art di Tampilkan dalam Pameran Jurusan Desain Produk

Sejumlah Karya Pop Art di Tampilkan dalam Pameran Jurusan Desain Produk

Dirinya pun melanjutkan sasaran pameran ini juga untuk melatih para mahasiswa mengenal tiap tools & belajar agar mampu mengolah tiap-tiap material aspek. Sehingga mahasiswa memahami pada saat membuat produk, menggunakan material apa yg tepat untuk produknya nanti. Konsep dari pameran ini pun dimaksudkan agar mahasiswa mampu memiliki jiwa entrepeneur sehingga menciptakan bisnis sendiri.

“Tema Pameran ini sendiri ialah Enterpreneur yakni menciptakan peluang dari karya yang dapat kita buat hingga langsung dijual, Baik dari produk hobby sekalipun berpeluang untuk memiliki bisnis sendiri, karena produk-produk desain yang mereka buat ini tentunya tidak terlepas dari hobi mereka dan daya kreativitas,” ujarnya.

Karya Costum dan Miniatur Kapal Pesiar

Karya Costum dan Miniatur Kapal Pesiar

Vieter pun berharap para mahasiswa esa unggul mampu menumbuhkan jiwa entrepreneurship yang berkonsep sesuai dengan visi universitas esa unggul. Mampu bersaing, menghasilkan produk terbaik, produk lokal sampai kekancah internasional.

“Sesuai dengan Visi dan misi Esa Unggul untuk mencetak para mahasiswanya berenterpreneur, pameran ini menjadi jembatan antara kreativitas mahasiswa dengan dunia kewirausahaan yang nantinya akan mereka rasakan saat lulus dari kampus. Mudah-mudahan produk-produk kreatif mahasiswa dapat diapresiasi bukan hanya nasional tapi juga secara internasional,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *