PU Jakarta Barat Teken MOU dengan Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul

PU Jakarta Barat Teken MOU dengan Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul

PU Jakarta Barat Teken MOU dengan Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul

Penandatanganan MOU Kerjasama Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman, Kota Administrasi Jakarta Barat dan Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul, Jumat 23 Desember 2016.

Dalam rangka pengembangan kapasitas masyarakat Program Kota Tanpa Kumuh “Bangun  Kolaborasi Peran Perguruan Tinggi dalam Kotaku (Penandatanganan MOU)”. Hal ini merupakan kerjasama Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman, Kota Administrasi Jakarta Barat dan Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul maka akan diselenggarakan Pelatihan Komputer dengan sasaran 120 tenaga kelurahan di Jakarta Barat. Terkait hal tersebut maka  pembukaan acara di ruang 610-611 jam 10.00-11.30 yang akan dilanjutkan dengan pelatihan di Lab B,C,E dan Lab TI.

Saat Penandatanganan MOU

Saat Penandatanganan MOU

Universitas Esa Unggul dalam mengemban kegiatan Tridarma perguruan tinggi yaitu, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, berkewajiban memposisikan diri untuk bergabung langsung pada kelompok-kelompok masyarakat guna membantu meningkatkan kualitas masyarakat.

Kegiatan ini di fasilitasi oleh Universitas Esa Unggul khususnya dalam hal tenaga pengajar 4 orang, ruang komputer berikut fasiltasnya dan materi ajar. Materinya mencakup: pengenalan dasar komputer, pengenalan system informasi, aplikasi pembukuan BMK, aplikasi pembukuan UPK, aplikasi SIM dan PPM.

Perguruan tinggi sangat membutuhkan perantara dari kelompok masyarakat agar dapat menjembatani langsung civitas akademik di bidang pengabdian masyarakat. Sehingga kegiatan seperti ini sangat besar sekali harapan dapat terus berkelanjutan.