Festival Film Mahasiswa Indonesia 2017

Festival Film Mahasiswa Indonesia 2017

Prestasi Mahasiswa FIKOM dalam Festival Film Mahasiswa Indonesia 2017

Komunitas film Universitas Esa Unggul yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi mengikuti kompetisi Festival Film Mahasiswa Indonesia yang diadakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Festival yang mengambil tema “ Pancasila“ ini diikuti oleh 71 film yang terdaftar.

Produksi untuk film ini dimulai pada tanggal 22-24 Juli 2017 tepatnya di Ciputat Tangerang dan di Universitas Esa Unggul. Setelah melakukan proses shooting selama tiga hari, selanjutnya dilakukan proses editing hingga proses produksi yang menghabiskan waktu selama tiga minggu.

Proses Pembuatan Film

Proses Pembuatan Film

Pada tanggal 30 Agustus 2017, pengumuman masuk nominasi 16 besar pun diterima dari panitia penyelenggara, selanjutnya pada 26 September 2017 proses penilaian tahap II dilangsungkan dengan mempresentasikan karya masing-masing dihadapan para juri.

“Kami mempresentasikan hasil film yang dibuat dihadapan para juri, selain itu juga kami mengikuti workshop tentang menulis dan membuat film selama tiga hari”, ujar salah satu mahasiswa FIKOM UEU di di Hotel Horison Bekasi.

Pada tanggal 27 September 2017 adalah malam puncak festival, dimana akan diumumkannya pemenang-pemenang peserta perlombaan. Pada akhirnya kami perwakilan dari komunitas film Universitas Esa Unggul meraih Juara Harapan 1.

 

Saat Kompetisi

Saat Kompetisi

Dengan susunan crew yang bertugas.
Producer : M Eggy Sandhika Putra
Sutradara : Mahardhika Pamungkas
Penulis Naskah : Fransiscus Gobai
Penata Kamera : Sri Rahayu Ningsih
Penata Suara : Marlina
Penata Cahaya : Rachmad Setiawan Susanto
Penata Artistik : Ardhi Permadhi
Penyunting : Irvhan Sobandi Bastian