Leo Ronaldo (tengah) Pada Saat Penyerahan Medali

Leo Ronaldo (tengah) Pada Saat Penyerahan Medali

Leo Ronaldo Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul Meraih Juara 3 Kata Beregu Senior Putra Dalam Kejuaraan Karate Nasional Piala DANJEN KOPASUS Tahun 2017

Dalam Kejuaraan Karate Tingkat Nasional Piala Danjen KOPASUS kali ini yang di selenggarakan  pada tanggal 31 Maret – 2 April 2017 di Gor Ciracas Jakarta Timur, mahasiswa Universitas Esa Unggul yang bernama Leo Ronaldo (20160508051) Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi meraih Juara 3 Kata Beregu Senior Putra.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum PB FORKI membuka kejuaraan Karate Open Danjen Kopassus Championship 2017 di GOR Ciracas, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jum’at (31/3/17). Kejuaraan karate yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 65 Kopassus diikuti oleh 103 kontingen dengan jumlah peserta 1.652 orang. Dengan mempertandingkan 75 kelas terbagi dalam 2 kategori yaitu kategori umum sebanyak 66 kelas (56 kelas perorangan dan 10 kelas beregu) dan kategori TNI/Polri. sebanyak 9 kelas perorangan. Kejuaraan Karate Open Danjen Kopassus Championship 2017 ini memperebutkan total hadiah sebesar 150 juta rupiah.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Ketua Panitia Pelaksana, Kolonel Inf Djon Afriandi menyampaikan, bahwa kejuaraan ini diselenggarakan dengan maksud untuk mencari karateka yang berbakat dan berprestasi serta mencari bibit unggul yang akan dipersiapkan sebagai karateka handal dengan menguji kemampuan atlet-atlet potensial.

Ketua Panitia Pelaksana, Kolonel Inf Djon Afriandi

Ketua Panitia Pelaksana, Kolonel Inf Djon Afriandi

Sasaran kegiatan yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan potensi atlet daerah. Karate Open Danjen Kopassus Championship 2017 mengusung tema “Melalui Kejuaraan Karate Open Danjen Kopassus Championship 2017, Kita Tingkatkan Prestasi dan Potensi Karateka Muda Berbakat”. Sedangkan motto yang diusung adalah “Tunjukan yang terbaik dan Jadilah Sang Juara”.

 “Salah satu sarana untuk mencetak Sang Juara atau Sang Bintang Karate tersebut adalah melalui kejuaraan seperti ini. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Danjen Kopassus dan segenap panitia atas inisiatifnya untuk melaksanakan kejuaraan Karate Open Danjen Kopassus Championship Tahun 2017,”ucapnya.

“Tahun 2020 cabang olahraga karate akan dipertandingkan di Olimpiade Tokyo, atlet karateka diharapkan dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan mengambil bagian untuk mengukir prestasi tertinggi di cabang olah raga Karate.

Semoga prestasi ini membuat bangga dan nama baik Universitas Esa Unggul. Amin Yra….