Model Purchase Intention Sebagai Intervening Variable Dari Kepercayaan, Kemudahan dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop

Model Purchase Intention Sebagai Intervening Variable Dari Kepercayaan, Kemudahan dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop

Model Purchase Intention Sebagai Intervening Variable Dari Kepercayaan, Kemudahan dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop

Deskripsi:

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan penggunaan, kualitas informasi mengenai keputusan pembelian di toko online melalui niat beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan metode kuesioner (kuesioner) tersebar secara online. Sampel penelitian ini adalah seluruh masyarakat Jakarta yang telah melakukan pembelian di toko online. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling, dengan metode purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menguji pretest dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, sedangkan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, kemudahan penggunaan dan kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Dalam penelitian ini kepercayaan, kemudahan penggunaan, kualitas informasi, niat pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di toko online. Dari penelitian ini juga terbukti bahwa niat beli adalah ada kaitan dengan kepercayaan, kemudahan penggunaan dan kualitas informasi mengenai keputusan pembelian di toko online.

Penulis:

R.A. Nurlinda

Download:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *