Meningkatkan Kualifikasi dan Kualitas Tenaga Pendidik Perguruan Tinggi di Era Industri 4.0

Meningkatkan Kualifikasi dan Kualitas Tenaga Pendidik Perguruan Tinggi di Era Industri 4.0

Esaunggul.ac.id, Universitas Esa Unggul menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan pelatihan pembelajaran KKNI DIKTI Dan SN DIKTI, Jumat (17/05). Koordinator Kopertis wilayah III Dr.Ir. Ilah Sailah, MS memberikan sambutannya dalam acara tersebut, dalam sambutanya Ilah mengapresiasi acara pelatihan pembelajaran KKNI DIKTI Dan SN DIKTI yang diselenggarakan di Universitas Esa Unggul. Menurut Ilah, kegiatan ini sangat penting dan perlu dilakukan guna mewujudkan serta meningkatkan kualifikasi dan kualitas tenaga pendidikan di Perguruan Tinggi, khususnya dalam menghadapi Era Industri 4.0.

“Saat ini sejumlah perubahan terjadi diakibatkan oleh adanya Era Industri 4.0 termasuk di bidang pendidikan. Universitas sebagai Perguruan Tinggi yang diamanatkan oleh undang-undang harus mampu beradaptasi pada perubahan yang terjadi di era Industri 4.0,” ucapnya.

Sejumlah Pembicara dalam Acara

Ilah pun menjelaskan saat ini mode pembelajaran di Perguruan Tinggi menerapkan Learning 4.0 Co-Shaping The Future. Metode pembelajaran tersebut, Ilah melanjutkan menyasar pada kemampuan pengembangan Kreativitas terhadap manusia.

“Jadi pembelajaran kita bergerak kepada Learning 4.0 Co-Shaping The Future yakni sebuah mode pembelajaran yang menitikberatkan kepada pengolahan hati dan kreativitas mahasiswa, dalam pembelaran ini mahasiswa didorong untuk mengasah imajinasi yang berelasi dengan pembelajaran yang ada di dalam kelas,” terangnya.

Suasana Saat Foto Bersama

Ilah berharapKegiatan ini mampu memberikan pesan kepada pemangku kebijakan, praktisi akademik serta tenaga pendidik agar mampu beradaptasi mengikuti perubahan industri 4.0. “Dalam hal ini yang mampu bertahan dalam segala kondisi perubahan bukanl;ah mereka yang terkuat atau yang terpintar, namun mereka yang mampu beradaptrasi terhadap perkembangan,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara pelatihan pembelajaran KKNI DIKTI Dan SN DIKTI, Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma, M.B.A, Perwakilan Direktur Pembelajaran Kepala Subdirektorat Pendidikan Akademik, Sirin Wahyu Nugroho, Perwakilan dari sejumlah Instansi Pemerintahan dan Perguruan Tinggi serta dosen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *